Hasil Korea Masters 2022: He Bing Jiao Sabet Gelar Juara Tunggal Putri

Minggu, 17 April 2022 - 14:07 WIB
loading...
Hasil Korea Masters 2022: He Bing Jiao Sabet Gelar Juara Tunggal Putri
Pebulu tangkis China, He Bing Jiao saat tampil di Piala Uber di Aarhus, Denmark, 16 Oktober 2021. Foto: RITZAU SCANPIX
A A A
GWANGJU - Pebulu tangkis tunggal putri China, He Bing Jiao , berhasil keluar sebagai juara Korea Masters 2022. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan kompatriot sekaligus unggulan teratas, Chen Yu Fei dengan skor 21-14, 14-21, 21-9.

Berlaga di Gwangju Womens University Stadium, Minggu (17/4/2022) siang WIB, Yu Fei langsung tancap gas untuk memimpin 6-3 pada awal pertandingan. Sayangnya, dia membuat tiga kesalahan beruntun sehingga Bing Jiao bisa menyamakan kedudukan menjadi 6-6.



Namun, setelah itu Yu Fei kembali menjauh dengan selisih tiga poin di angka 9-6. Akan tetapi, berkat keuletannya, Bing Jiao lagi-lagi memangkas jaraknya menjadi 9-10 meski akhirnya tetap tertinggal 9-11 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Bing Jiao berhasil memegang kendali permainan. Dia membuat Yu Fei kewalahan dengan serangan smash silang dan drop shot ciamiknya hingga akhirnya berbalik unggul 14-11.

Selain itu, pemain berusia berusia 25 tahun itu juga menampilkan permainan net yang sangat apik. Tercatat lebih dari lima kali dia mendapat poin tambahan berkat netting manisnya. Alhasil, dia sukses merebut kemenangan di gim pertama dengan skor 21-14.

Di gim kedua, pemain berusia 24 tahun itu benar-benar membuat Bing Jiao kocar-kacir kesana kemari untuk bertahan dari serangannya. Dan dia pun mendapat dua poin tambahan dan memimpin 11-2 pada interval gim kedua.

Yu Fei sering melakukan kesalahan sendiri sehingga Bing Jiao mendulang enam poin beruntun. Beruntung pukulan lawannya itu keluar, yang membuatnya menyabet kemenangan gim kedua dengan skor 21-14 sekaligus memaksa pertandingan dilanjutkan ke rubber game.

Memasuki gim penentu, Bing Jiao gantian mengamuk. Dia melesat unggul 8-1 sebelum akhirnya memimpin 11-1 pada interval gim ketiga.

Setelah itu, Yu Fei nampak sudah kehabisan stamina karena pukulannya sangat sering tidak akurat. Alhasil, Bing Jiao terus mendominasi jalannya permainan dan menutup partai pamungkas ini dengan kemenangan 21-9.

Ini merupakan gelar kedua China di Korea Masters 2022 setelah sebelumnya ganda campuran Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping memenangkan partai puncak. Adapun di partai kelima, Chen/Ou Xuan Yi (China) di nomor ganda putra akan menghadapi wakil tuan rumah Kim Gi Jung/Kim Sa Rang untuk menentukan predikat juara umum.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)