Fabio Quartararo Optimistis Ulangi Sukses di GP Portugal

Kamis, 21 April 2022 - 06:00 WIB
loading...
Fabio Quartararo Optimistis Ulangi Sukses di GP Portugal
Fabio Quartararo mengaku berambisi mengulangi pencapaian bagusnya di GP Portugal. Jawara MotoGP 2021 itu berharap setidaknya dapat masuk podium di Sirkuit Algarve. Foto: fr.motorsport
A A A
PORTIMAO - Fabio Quartararo mengaku berambisi mengulangi pencapaian bagusnya di GP Portugal. Jawara MotoGP 2021 itu berharap setidaknya dapat masuk podium di Sirkuit Algarve, Portimao.



Di MotoGP 2022 Quartararo masih kesulitan menampilkan performa terbaiknya saat balapan di Asia dan Amerika. Catatan terbaik pembalap Monster Energy Yamaha itu hanya jadi runner-up di di Sirkuit Mandalika, GP Indonesia.

Sedangkan selebihnya, yakni di GP Qatar (9), GP Argentina (8) dan GP Amerika Serikat (7), rider asal Prancis itu terlempar dari empat besar. Imbasnya, Quartararo hanya menempati posisi lima klasemen sementara dengan 44 poin.

Selanjutnya, agenda MotoGP 2022 akan memasuki kawasan Eropa. Para pembalap akan berusaha tampil lebih baik lagi, termasuk Quartararo yang sudah banyak belajar dari balapan di Negeri Paman Sam.

“Saya menikmati balapan di Austin, karena sudah tampil maksimal. Ada beberapa pertarungan bagus di lintasan dan saya banyak belajar. Saya puas dengan performa saya,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha.

Quartararo punya kenangan manis saat tampil di Sirkuit Algarve. Pada musim lalu, dia sukses memenangkan GP Portugal. Itu sebabnya dia berharap setidaknya bisa meraih podium.

“Saya ingin bertarung memperebutkan podium di Portimao. Ketika datang pada April tahun lalu, saya menang. Balapan tersebut sangat luar biasa. Saya ingin berkendara seperti itu lagi,” ujarnya.

Namun, rider bernomor 20 itu berharap bisa mengamankan poin penuh pertamanya musim ini. Maklum, dia belum sempat berdiri di puncak podium hingga seri keempat keempat MotoGP 2022.



“Tujuan saya selalu mengincar posisi pertama dan memberikan penampilan terbaik. Kami akan berusaha untuk terus melanjutkannya,” tutur Quartararo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)