Pemain Incaran Shin Tae-yong, Jordy Wehrmann Menolak Dinaturalisasi

Kamis, 21 April 2022 - 21:33 WIB
loading...
Pemain Incaran Shin Tae-yong, Jordy Wehrmann Menolak Dinaturalisasi
Gelandang incaran Pelatih Shin Tae-yong, Jordy Wehrmann, dicoret dari daftar pemain yang akan naturalisasi/Foto/sport.ch.
A A A
JAKARTA - Gelandang incaran Pelatih Shin Tae-yong , Jordy Wehrmann, dicoret dari daftar pemain yang akan naturalisasi. Blasteran Indonesia-Belanda itu menolak tawaran bergabung di timnas Merah Putih.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani membenarkan Jordy Wehrmann sudah tidak lagi menjadi target naturalisasi . Pemain tengah klub Liga Super Swiss itu menolak tawaran naturalisasi dari PSSI.

Baca juga: Kepincut Gaya Permainan Jadi Alasan Manchester United Pilih Ten Hag

Jordy Wehrmann menjadi salah satu pemain incaran Shin Tae-yong. Pemain kelahiran Den Haag, Belanda, 25 Maret 1999, itu pernah membawa timnas Belanda U-17, U-19, dan U-20.

Dengan menolaknya Jordy Wehrmann, PSSI lebih berfokus pada penyelesaian proses naturalisasi tiga pemain lain, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Hasani sempat berangkat ke Belanda untuk mempercepat proses naturalisasi mereka.

Baca juga: Presiden Prancis Turun Tangan Cegah Kylian Mbappe Pindah ke Luar Negeri

Hasani mengungkapkan Wehrmann menolak tawaran naturalisasi dari PSSI. Namun, tak dijelaskan asalan penolakan tersebut. Yang jelas, PSSI telah mencoret nama Wehrmann dari daftar pemain naturalisasi.

“Benar, dia (Wehrmann) tidak bersedia. Jordi Wehrman sementara tidak menjadi target lagi,” kata Hasani kala dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (21/4/2022).

Semula Jordy Wehrmann diharapkan bisa menjadi tambahan amunisi di lini tengah timnas Indonesia. Apalagi, penampilannya bersama Luzern cukup konsisten.

Jordy Wehrmann sudah tampil sebanyak 45 kali bersama Luzern dengan koleksi dua gol dan satu assist di semua kompetisi. Pelatihnya, Mario Frick sering memasukkan namanya ke daftar susunan pemain utama.

Hasani pun kini fokus melanjutkan proses penyelesaian naturalisasi Amat, Walsh dan Pattynama. Sekadar informasi, proses naturalisasi ketiganya hanya menunggu surat resmi pindah kewarganegaraan dari negara asal mereka.

“Sementara kami fokus kepada tiga pemain saja,” tutup Hasani.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1621 seconds (11.97#12.26)