Pele Keluar Rumah Sakit Usai Tiga Hari Dirawat, Bagaimana Kondisinya?

Jum'at, 22 April 2022 - 19:01 WIB
loading...
Pele Keluar Rumah Sakit Usai Tiga Hari Dirawat, Bagaimana Kondisinya?
Pele Keluar Rumah Sakit Usai Tiga Hari Dirawat, Bagaimana Kondisinya? Foto: IST
A A A
MORUMBI - Legenda sepak bola Brasil, Pele akhirnya keluar dari rumah sakit usai dirawat selama tiga hari. Lalu bagaimana kondisinya saat ini setelah mendapat perawatan intens?

Ya, mantan striker Timnas Brasil itu sempat dirawat selama tiga hari di rumah sakit (RS) Israel Albert Enstein, Morumbi, Sao Paulo, Brasil pada 19-22 April. Perawatan itu perihal kanker usus besar yang sudah dideritanya sejak lama.



Kesehatan pria berusia 81 tahun itu semakin memburuk dalam beberapa tahun terakhir. Seperti masalah tulang belakang, pinggul dan lutut yang mengurangi aktifitasnya. Naik ke meja perasi pun sudah dijalaninya.

Dan dirawatnya selama tiga hari itu ternyata bukan karena kondisinya yang sedang drop. Akan tetapi, Pele harus menjalani pemeriksaan dan perawatan rutin. Seperti kemoterapi dan pengobatan terhadap kankernya.

Melansir dari Marca, Jumat (22/4/2022), kondisi legenda Santos FC itu keluar dari rumah sakit dengan keadaann yang stabil. Dokter yang merawatnya di RS Israel Albert Enstein pun mengatakan bahwa hasil tes Pele sangat bagus.

"Pele sudah keluar dari rumah sakit setelah menghabiskan tiga hari di sana untuk tes yang berkaitan dengan perawatan kankernya. Dia dalam kondisi baik dan stabil, menurut dokter," laporan Marca, Jumat (22/4/2022).

Dirawatnya selama tiga hari ini pun menjadi buntut pemeriksaan rutin yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Tertundanya pun cukup lama, sekitar 15 bulan. Sebelum itu dia juga sering keluar masuk rumah sakit karena masalah ginjal.

Pele pun nantinya akan lebih sering lagi untuk kembali ke rumah sakit. Dia harus berjuang melawan kankernya, namun saat ini sedang diperbolehkan kembali ke rumahnya karena kondisinya stabil dan sangat bagus.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4490 seconds (0.1#10.140)