Arsenal vs Manchester united: Ini Alasan Rangnick Pinggirkan Harry Maguire ke Cadangan

Sabtu, 23 April 2022 - 19:05 WIB
loading...
Arsenal vs Manchester united: Ini Alasan Rangnick Pinggirkan Harry Maguire ke Cadangan
Manchester United membuat formasi kejutan dengan tidak memasukkan bek sekaligus kapten tim Harry Maguire saat dijamu Arsenal/Foto/football365.com
A A A
LONDON - Manchester United membuat formasi kejutan dengan tidak memasukkan bek sekaligus kapten tim Harry Maguire saat dijamu Arsenal dalam lanjutan Liga Primer 2021/2022 di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) pukul 18.30 WIB.

Pelatih Ralf Rangnick memilih untuk menempatkan Victor Lindelof dan Raphael Varane di jantung pertahanan untuk bentrokan dengan The Gunners. Maguire yang telah menjadi andalan di bek tengah musim ini, kini duduk di bangku cadangan.

Baca juga: Susunan Pemain Arsenal vs Manchester United: Harry Maguire di Bangku Cadangan

Sejauh ini Maguire hanya absen lima kali dari 33 pertandingan papan atas Manchester United. Dia menyelesaikan 90 menit dalam enam pertandingan terakhir Liga Primer Man United.

Rangnick telah menjelaskan mengapa dia tidak memasukkan Maguire ke starting XI Manchester United vs Arsenal.

Baca juga: Fakta-Fakta Thomas Doll: Dihina di Bundesliga, Sukses di Hungaria, Sekarang ke Persija

Keputusannya datang setelah Maguire menjadi sasaran ancaman bom yang mengerikan yang menyebabkan polisi dan anjing pelacak secara ekstensif menggeledah rumahnya pada pertengahan pekan lalu.

Pemain timnas Inggris itu mendapat sorotan karena penampilannya sepanjang musim yang bermasalah, yang paling baru menghadapi kritik atas penampilannya dalam kekalahan telak 0-4 di Liverpool pada Selasa.

Dilansir Mirrror.co.uk, Berbicara menjelang kick-off di Arsenal, Rangnick mengakui "pekan yang sulit" yang dihadapi Maguire memengaruhi pilihannya menurunkan Lindelof dan Varane sebagai starter.
"Saya harus membuat keputusan di antara mereka bertiga (Lindelof, Varane, Maguire). Hanya dua yang bisa bermain," kata pelatih asal Jerman itu kepada MUTV.

"Harry mengalami pekan yang berat. Saya memutuskan untuk memberinya istirahat dan memainkan Raphael Varane dan Victor Lindelof."

Sementara Rangnick tidak tertarik menurunkan Eric Bailly, yang belum mendapat kesempatan masuk di starting line-up. Bailly menemukan dirinya jauh di bawah urutan kekuasaan. Bahkan, Rangnick memilih Phil Jones sebagai bagian dari pertahanan lima orang sebagai eksperimen di Liverpool.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2692 seconds (11.252#12.26)