Preview Liverpool vs Everton: Derby Paling Keras!

Minggu, 24 April 2022 - 07:02 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Everton: Derby Paling Keras!
Dua kepentingan memanaskan Derby Merseyside antara Liverpool versus Everton di Anfield, Minggu (24/4/2022)/Foto/google.com
A A A
LIVERPOOL - Dua kepentingan memanaskan Derby Merseyside antara Liverpool versus Everton pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Anfield, Minggu (24/4/2022) pukul 22.30 WIB. The Reds butuh menang demi juara musim ini, sedangkan The Toffees menjahuhi zona degradasi.

Livepool sedang berpacu dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Primer musim ini. The Reds, di peringkat 2, meraup 76 poin, hanya tertinggal satu angka saja dari Man City.

Baca juga: Hasil Arsenal vs Man United: Permak The Red Devils, The Gunners Ancam Chelsea di Posisi 3

Pasukan Juergen Klopp belum terkalahkan dalam 13 laga terakhir Liga Primer musim ini, dengan memetik 11 kemenangan dan dua imbang. Kemenangan terakhir di raih dari Manchester United, tak tanggung-tanggung The Reds menang 4-0.

Tentu atmosfer positif menjadi modal The Reds yang butuh menang di Derby Merseyside . Musiim ini, Liverpool menang 4-1 di Goodison Park, kandang Everton pada 1 Desmber 2021 lalu.

Baca juga: Fakta-Fakta Thomas Doll: Dihina di Bundesliga, Sukses di Hungaria, Sekarang ke Persija

Tapi, menengok lebih ke belakang, Liverpool dikalahkan Everton 0-2 di Anfield pada Liga Primer 2020/2022, 20 Februari 2021. Itu kemenangan pertama mereka di Anfield sejak 1999, sekaligus mengakhiri 20 pertandingan tandang tanpa kemenangan melawan The Reds di Liga Primer.

Kekalahan Liverpool saat itu membawa derita lebih dalam, sebab bek Virgil van Dijk mengalami cedera ligamen (ACL) setelah berjibaku dengan kiper Everton Jordan Pickford. Van Dijk absen lama akibat cedera itu.

Juga gelandang Thiago Alcantara, yang kariernya di Liverpool berusia kurang dari sebulan pada saat itu, absen selama tiga bulan akibat sepakan liar Richarlison. Pemain internasional Brasil itu pun diusir keluar lapangan.

Tak heran bila Derby Merseyside disebut perseteruan paling keras di Liga Primer Inggris. Hal itu ditandai dengan jumlah kartu merah yang diumbar untuk bentrokan itu. Duel The Reds vs Everton merupakan pertandingan dengan kartu merah paling banyak sejak era Liga Primer dengan 20 kartu merah. Everton di puncak daftar musim ini dengan empat kartu merah.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp berharap permainan menjurus kasar akan berkurang pada laga nanti. Klopp menekankan agresi perlu dikendalikan dalam derby ini.

"Lapangan memiliki ukuran tertentu, kami berdua memiliki 10 pemain outfield. Anda dapat menutup ruang dengan bergerak, Anda tidak dapat menutup ruang dengan cara menjatuhkan seseorang yang tidak bisa berjalan lagi," kata Klopp dalam konferensi pers jelang laga.

"Saya berharap yang terbaik untuk Everton agar mereka tetap bertahan di liga, ini adalah pertandingan normal dan kedua tim menginginkan tiga poin, mari kita lihat siapa yang mendapatkannya."

Everton yang bertengger di peringkat 17 dengan 29 poin, atau unggul satu angka dari penghuni terakhir zona degradasi, Burnley, tidak diperkuat sejumlah pilar utama mereka. Skuad Frank Lampard tidak akan diperkuat striker Dominic Calvert-Lewin, yang tetap absen karena masalah paha.

Donny van de Beek juga memiliki masalah pangkal paha. Andre Gomes juga absen karena cedera. Sementara Andros Townsend, Tom Davies, dan Nathan Patterson semuanya absen jangka panjang.

Di kubu Liverpool Roberto Firmino adalah satu-satunya pemain yang diragukan bisa tampil. Firmino dalam proses penyembuhan cedera kaki ringan yang diderita dalam kemenangan semifinal Piala FA atas Manchester City.

"Kami berharap para pemain menjadi dewasa dan berkomitmen. Tapi, para pemain harus memahami bahwa kami harus tetap berada di sisi ini demi keuntungan tim," kata Lampard soal potensi permainan keras di Anfield.

Ini merupakan derby ke-205 di Liga Primer/Divisi Utama. Dari 204 laga sebelumnya, Liverpool menang 79 laga, sedangkan Everton 58 laga, dengan 68 berakhir imbang. Sedangkan di semua komeptisi, sebanyak 239 laga dengan Liverpool 96 kali menang berbanding 69 milik Everton, dan 76 laga berakhir imbang.

Perkiraan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz
Pelatih: Juergen Klopp

Everton (5-4-1): Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Ben Godfrey, Vitalii Mykolenko; Fabian Delph, Allan, Alexander Iwobi, Anthony Gordon; Richarlison
Pelatih: Frank Lampard

Lima pertemuan terakhir

01/12/2021 Liga Primer Everton vs Liverpool 1-4
20/02/2021 Liga Primer Liverpool vs Everton 0-2
17/10/2020 Liga Primer Everton vs Liverpool 2-2
21/06/2020 Liga Primer Everton vs Liverpool 0-0
05/01/2020 Piala FA Liverpool vs Everton 1-0
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1870 seconds (11.97#12.26)