Hasil Inter Milan vs AS Roma: Menang 3-1, Nerazzurri Puncaki Klasemen Liga Italia

Minggu, 24 April 2022 - 01:12 WIB
loading...
Hasil Inter Milan vs AS Roma: Menang 3-1, Nerazzurri Puncaki Klasemen Liga Italia
Denzel Dumfries (belakang) jadi aktor pembuka keran gol Inter Milan atas AS Roma. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
A A A
MILAN - Inter Milan kembali ke puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan AS Roma dengan skor 3-1. Denzel Dumfries jadi aktor pembuka keran gol Nerazzurri.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (23/4/2022) waktu setempat, Inter Milan nyaris membuka keunggulan lewat tendangan jarak jauh Hakan Calhanoglu di menit ke-18. Sayang, tendangan tersebut masih bisa ditepis kiper AS Roma, Rui Patricio.



Sementara AS Roma mendapat peluang emasnya di menit ke-28. Sialnya, tandukan yang dilakukan Gianluca Mancini masih melenceng sangat tipis ke atas mistar gawang Inter Milan.

Nerazzurri –julukan Inter Milan, melakukan serangan balik cepat yang membuahkan hasil manis. Adalah Denzel Dumfries yang berhasil menjebol gawang AS Roma pada menit ke-30. Pemain asal Belanda itu mampu mengkonversikan umpan terobosan dari Calhanoglu.

Dalam posisi tertinggal 0-1, petaka kembali menyapa AS Roma pada menit ke-40. Inter Milan berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Marcelo Brozovic. Alhasil, skor tersebut tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama.

Memasuki babak kedua, baik Inter Milan maupun AS Roma sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Untuk kubu tim tamu, mereka masih berupaya agar bisa memperkecil ketertinggalan.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, AS Roma justru kembali kebobolan di menit ke-52. Kali ini adalah Lautaro Martinez yang menambah pundi-pundi gol Nerazzurri lewat sundulannya. Inter Milan pun semakin perkasa dengan unggul 3-0.

AS Roma baru berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-85 lewat aksi Henrikh Mkhitaryan. Eks pemain Manchester United itu melesatkan tendangan kencang yang tak mampu dibendung oleh kiper Inter Milan.

Tambahan waktu empat menit pun diberikan. Kedua tim masih saling jual beli serangan. Namun pada akhirnya, skor tidak berubah. Inter Milan berhasil menang 3-1 atas AS Roma. Hasil ini sekaligus membuat mereka sukses menggeser AC Milan dari posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2021/2022.

Susunan Pemain:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)