Ellyas Pical Bakal Punya Mantu

Minggu, 24 April 2022 - 11:47 WIB
loading...
Ellyas Pical Bakal Punya Mantu
Ellyas Pical tampak semringah saat mengantarkan undangan pernikahan putranya ke rumah Staf Khusus Kepresidenan, Diaz Hendropriyono / Foto: Instagram Diaz Hendropriyono (@diaz.hendropriyono)
A A A
JAKARTA - Ellyas Pical tampak semringah saat mengantarkan undangan pernikahan putranya ke rumah Staf Khusus Kepresidenan, Diaz Hendropriyono. Pria berusia 43 tahun itu tidak pernah menyangka sebelumnya jika salah satu idolanya mengunjungi kediamannya.

Diaz pun mengabadikan foto kehadiran Ellyas Pical pada akun Instagram pribadinya (@diaz.hendropriyono). "Beberapa saat yang lalu, ada seseorang yang datang langsung ke rumah saya untuk mengantarkan undangan pernikahan putranya," tulisnya.

"Ternyata beliau adalah legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical. Salah satu tokoh idola. Sejenak teringat waktu saya kecil (banget), sempat ikut ayah nonton langsung laga Elly Pical vs Khaosai Galaxy di Istora Senayan. Selamat bung Elly!"

BACA JUGA: Tyson Fury: Saya Seorang Legenda

Sekadar informasi, Ellyas Pical pernah mengharumkan nama Indonesia melalui ring tinju dunia. Lelaki kelahiran Ullath, Maluku Tengah itu, menjadi petinju Indonesia pertama yang menjadi juara dunia tinju.

Elly menjadi juara dunia tinju IBF kelas Bantam Junior (kelas terbang super) pada 3 Mei 1985 dengan mengalahkan Ju Do-chun pada 3 Mei 1985 di Istora Senayan, Jakarta.

BACA JUGA: Suryati Marija, Mantan Pelari Peraih Emas SEA Games Meninggal karena Kecelakaan, Ketum KONI Pusat: Selamat Jalan Patriot Olahraga!

Elly mengalahkan Chun Ju-do dengan TKO di ronde kedelapan. Tapi dia kehilangan sabuk juaranya setelah kalah dalam duel unifikasi gelar melawan Khaosai Galaxy dari Thailand. Elly bangkit untuk menjadi juara dunia setelah mengalahkan Tae Il-chung. Sayang, sabuk itu lepas selamanya setelah Elly kalah dari Juan Polo Perez pada 1993.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)