Hasil F1 GP Emilia-Romagna 2022: Verstappen Perkasa, Hamilton Tercecer

Minggu, 24 April 2022 - 21:56 WIB
loading...
A A A
Pada lap 21, posisi tiga terdepan masih di tempati oleh Verstappen, Perez dan Leclerc. Lalu, Norris, Russel dan Bottas masing-masing mengisi posisi empat, lima dan enam.

Empat lap berselang, terjadi persaingan sengit antara Perez dan Leclerc. Sang pembalap Ferrari mulai mengintip dari belakang sang pembalap Red Bull untuk mencari celah menyalip, namun dia masih gagal melakukannya.

Memasuki lap 32, Verstappen belum diganggu oleh para pembalap di belakangnya. Begitu pula dengan Perez dan Leclerc yang masih iring-iringan di posisi kedua dan ketiga diikuti oleh Norris dan Russel.

Sementara itu, Lewis Hamilton masih tercecer di urutan 14. Dia terus berjuang memperbaiki posisinya dan perlahan-lahan mulai memepet Pierre Gasly yang ada di depannya.

Dominasi Verstappen terus berlanjut hingga lap 41. Bahkan, pembalap asal Belanda itu sudah menyalip rivalnya musim lalu, Hamilton, yang masih tertahan di posisi 14.

Begitu pula dengan posisi dua dan tiga masih dimiliki oleh Perez dan Leclerc. Sementara di tempat keempat dan kelima diisi oleh Norris dan Russel.

Posisi tersebut terus bertahan hingga lap ke-54 di mana Leclerc mengalami insiden. Pembalap berpaspor Monaco itu kehilangan kendali ketika menikung yang membuat mobilnya berputar dan berhenti di pinggir trek.

Beruntung bagi Leclerc, mobilnya tidak mengalami masalah dan bisa melanjutkan balapan meski setelahnya dia langsung masuk pit untuk mengganti ban. Namun, dia juga kehilangan posisinya dan turun ke urutan 10.

Kondisi tersebut, membuat Norris otomatis naik ke urutan ketiga. Akan tetapi, dia terus diikuti oleh Russel dan Bottas yang berjarak tak terlalu jauh darinya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)