Tercepat di MotoGP 2022, Fabio Quartararo: Sudah Lama Tak Menang

Senin, 25 April 2022 - 01:30 WIB
loading...
Tercepat di MotoGP 2022, Fabio Quartararo: Sudah Lama Tak Menang
Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat di GP Portugal. Dia mengaku begitu senang karena akhirnya meraih kemenangan perdana di MotoGP 2022. Foto: REUTERS/Pedro Nunes
A A A
PORTIMAO - Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat di GP Portugal. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku begitu senang karena akhirnya meraih kemenangan perdana di MotoGP 2022 .



El Diablo -julukan Quartararo- tampil dominan selama melaju 25 putaran di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4/2022). Memulai balapan dari urutan kelima, dia bisa melesat ke posisi terdepan dan hampir tak terkejar hingga akhir.

Ini menjadi kemenangan pertama bagi Quartararo di MotoGP 2022. Torehan terbaiknya sebelum ini hanya jadi runner-up di GP Indonesia yang merupakan seri kedua.

Sedangkan saat GP Qatar, GP Argentina dan GP Amerika Serikat, jawara MotoGP 2021 itu selalu gagal masuk podium. Dengan demikian, ini menyudahi penantiannya.

Sebab, terakhir kali Quartararo meraih poin penuh saat GP Inggris 2021. Tidak mengherankan jika rider asal Prancis itu begitu puas.

Apalagi, berkat hasil ini Quartararo langsung memimpin klasemen sementara dengan 61 poin. Dia unggul lima poin atas pesaing terdekatnya, Alex Rins. Ini tentu membuka peluang untuk mempertahankan gelar.

“Rasanya sudah lama sejak saya merebut kemenangan. Saya pikir terakhir pada Agustus di Sirkuit Silverstone. Terlebih setelah masa-masa sulit yang saya lewati tahun ini,” kata Quartararo dikutip Motorsport.

“Setelah berhasil meraih gelar (MotoGP), saya selalu ingin kembali memperebutkannya. Bagi saya, sulit untuk menerima jika harus puas berada di posisi ketujuh di Austin. Karena kecepatan balap saya sudah lebih baik ketimbang tahun lalu,” ujarnya.

Quartararo merasa kerja kerasnya selama empat balapan awal akhirnya membuahkan hasil, walau tak selalu mendapat posisi yang diinginkan. Ini membuatnya cukup emosional.



“Dapat bersaing memperebutkan kemenangan adalah sesuatu yang spesial dan emosional. Karena saya selalu mengatakan jika akan terus bersaing, baik memperebutkan posisi pertama, kelima atau ke-10,” tutup Quartararo.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)