Menakar Kekuatan Partner Kevin Sanjaya di Ganda Putra Piala Thomas 2022

Rabu, 27 April 2022 - 20:01 WIB
loading...
Menakar Kekuatan Partner Kevin Sanjaya di Ganda Putra Piala Thomas 2022
Menakar Kekuatan Partner Kevin Sanjaya di Ganda Putra Piala Thomas 2022. Foto: IST
A A A
CHONBURI - Kevin Sanjaya Sukamuljo memperkuat tim Indonesia di Piala Thomas 2022 tanpa sosok Marcus Fernaldi Gideon. Menarik untuk meraba siapa pasangan Kevin di sektor ganda putra pada turnamen di Krung Thep Maha Nakhon,Thailand, 8-15 Mei 2022 mendatang.

Seperti kita tahu, Marcus masih dalam masa pemulihan cedera pasca operasi pada 6 April 2022 lalu di Portugal. Kondisinya belum bisa dipastikan pulih sampai Piala Thomas 2022 dimulai sehingga dia tidak masuk dalam skuad yang ada.



Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, pekan lalu menyebut bahwa kemungkinan besar Kevin Sanjaya bakal diduetkan dengan Mohammad Ahsan, Muhammad Rian Ardianto atau Bagas Maulana.

Untuk itu, menarik untuk menakar potensi dan kekuatan dari semua calon pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022. Berikut adalah ulasannya:

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo-Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan diprediksi bakal menjadi calon terkuat duet Kevin di Piala Thomas 2022. Pasalnya, kedua pemain tersebut pernah berpasangan pada gelaran Djarum Superliga 2019.

Saat itu, Kevin/Ahsan membela Djarum Kudus hingga membawa tim mereka sampai ke partai final. Pada laga pamungkas itu, Kevin/Ahsan menyumbang satu poin yang dihasilkan lewat mengalahkan pasangan Musica Trinity, Fajar Alfian/Vladimir Ivanov dengan skor 21-18 dan 21-14.

Selain itu, Ahsan juga merupakan pemain dengan segudang pengalaman yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi. Bersama Hendra, saat ini dia duduk di peringkat dua dunia di bawah Kevin/Marcus.

Dari segi permainan, pemain berusia 34 tahun itu juga memiliki ketenangan yang sangat luar biasa. Dia bisa mengatur tempo permainan dan juga sangat kuat ketika bertahan. Alhasil, dia sangat cocok untuk dipasangkan dengan Kevin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5024 seconds (0.1#10.140)