Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-23: Merah Putih Takluk di Tangan Daejon Citizen

Rabu, 27 April 2022 - 16:34 WIB
loading...
A A A
Peran dari para pemain itu langsung berdampak nyata bagi Indonesia. Di antaranya, Marselino mampu menciptakan peluang pertama melalui tendangan jarak jauh.

Hampir saja Indonesia mendapat kesempatan di area kotak penalti setelah Asnawi Mangkualam dilanggar. Namun wasit menyatakan pelanggaran itu masih berada di luar kotak.

Tapi setidaknya itu membuahkan keuntungan bagi skuat Garuda. Kiper lawan yang melanggar mendapatkan kartu merah. Indonesia pun menghadapi 10 pemain Daejon di sisa 30 menit pertandingan.

Keunggulan pemain pun mampu dimanfaatkan skuat asuhan Shin Tae-yong melalui gol penyama kedudukan di menit ke-76. Adalah Irfan Jaya yang membuat skor menjadi 2-2.

Sayang, Indonesia tampak lengah setelahnya. Mereka kembali tertinggal melalui gol pemain Daejon pada menit 77. Skor menjadi 3-2.

Pada 10 menit terakhir, serangan Indonesia semakin agresif. Di antaranya peluang dari sundulan Irfan Jaya yang hanya membentur mistar gawang.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia U-23: Andika; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho; Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Irfan Jauhari, Muhammad Ridwan

Pelatih: Shin Tae-yong
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)