alexametrics

Jelang Piala AFF skuad timnas U-19 dipangkas

loading...
Jelang Piala AFF skuad timnas U-19 dipangkas
Para penggawa timnas Indonesia/ Koran Sindo
A+ A-
Sindonews.com - Tim nasional Indonesia U-19 secara resmi memilih 35 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Wisma UNY Yogyakarta pada Juli hingga September 2013 mendatang. Pada sesi pemusatan latihan ini ada tiga tahap yang harus dijalani semua pemain untuk menggembelng fisik para pemain maupun dari segi teknik.

Selanjutnya skuad timnas akan dikerucutkan menjadi 23 pemain yang siap diturunkan pada Piala AFF U-19 di Surabaya 21-28 September 2013. Tahap yang disebutnya sebagai General Preparation (Persiapan Umum) itu sendiri akan dimulai pada 1 hingga 13 Juli mendatang dan akan pula diisi dengan dua laga uji coba.

Setelah fisik, para penggawa Garuda muda akan menjalani tahap kedua pada 14 Juli hingga 4 Agustus yang akan diisi materi pematangan strategi, teknik bermain dan empat kali uji coba. Kemudian, 35 pemain akan menjalani libur lebaran selama satu minggu dan kembali memulai tahap akhir pemusatan latihan.



Pada tahap akhir ini, timnas U-19 sudah menyiapkan tujuh laga ujicoba yang jadwalnya masih diatur. "Terkait ujicoba, jadwal dan tim lawan masih digodok. Soal pastinya kapan, nanti akan diberitahu," terang pelatih timnas U-19, Indra Sjafrie di Jakarta, Senin (1/7/2013).

Ia juga menambahkan bila dirinya mengundang orang tua pemain untuk mendampingi anak asuhnya. Pasalnya, mereka akan tetap berada di Yogyakarta saat lebaran tiba. "Mereka akan lebaran di Yogyakarta. Maka dari itu, kami putuskan orang tua pemain yang kami undang, untuk bersilaturahmi ke Yogyakarta. Pemain juga sudah setuju," sambungnya.

Di sisi lain, Indra juga mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan 35 pemain tersebut. Pasalnya, 70 persen dari 35 pemain merupakan pemain yang sama saat menjuarai turnamen invitasi Hong Kong 2013 dimana Indra juga menjadi pelatihnya. "Paling yang perlu ditingkatkan soal kecepatan," tutup Indra.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak