Tolak Ajakan Erik ten Hag Balik ke MU, Rooney Lebih Tertarik Tangani Burnley

Jum'at, 29 April 2022 - 01:03 WIB
loading...
Tolak Ajakan Erik ten Hag Balik ke MU, Rooney Lebih Tertarik Tangani Burnley
Wayne Rooney dikabarkan menolak ajakan Erik ten Hag untuk menjadi bagian staf pelatih di Manchester United. Dia lebih tertarik untuk menangani Burnley / Foto: FlashSport UK
A A A
MANCHESTER - Wayne Rooney dikabarkan menolak ajakan Erik ten Hag untuk menjadi bagian staf pelatih di Manchester United. Dia lebih tertarik untuk menangani Burnley.

Menurut laporan dari Express yang disadur pada Kamis (28/4/20220), mantan bintang Setan Merah itu telah menolak mentah-mentah ajakan pelatih baru Man United, Ten Hag untuk menjadi stafnya. Namun, belum diketahui apa alasan mantan pemain bernomor punggung 10 itu tidak menerima tawaran tersebut.

Rooney justru dikabarkan lebih tertarik dan bisa terbuka untuk menggantikan pelatih Sean Dyche di Burnley musim depan. Kondisi ini membuat publik pendukung Setan Merah kebingungan dengan sikap Rooney.

BACA JUGA: Permak Villarreal, Klopp Samai Rekor Lippi dan Ottmar Hitzfeld

Di sisi lain, Rooney telah mendapatkan banyak pengagum sebagai pelatih karena pekerjaannya yang gemilang di Derby County, meskipun klub tersebut akan bermain di League One musim depan.

Namun, mantan penyerang Man United itu tetap bersikeras bahwa fokusnya masih dengan Derby. Disinyalir, rumornya Rooney akan bersedia mengambil alih kepelatihan di Burnley sebelum musim depan.

BACA JUGA: Villarreal Defisit 2 Gol, Unai Emery: Liverpool Tak Membiarkan Kami Ambil Kendali

Sebelumnya, Rooney telah terpilih sebagai kandidat pelatih Burnley untuk menggantikan Dyche yang telah meraih serangkaian hasil buruk awal bulan ini. Setelah adanya kabar tersebut, Rooney dilaporkan akan 'tergoda' untuk bergabung dengan The Clarets –julukan Burnley.

Sementara itu, Presiden Burnley, Alan Pace dikabarkan percaya bahwa Rooney akan membawa pemain berkualitas dan pemain bintang jika dirinya menjadi pelatih Burnley. Karena, Pace memerlukan pemain yang bisa menginspirasi setelah perombakan kembali pasca musim ini.

Adapun, klub tersebut dikatakan memiliki sejumlah nama lain dalam daftar buruan mereka. Yaitu ada Chris Wilder dan Sam Allardyce yang diyakini menjadi incaran terdekat Burnley. Terlepas dari hal itu, belum ada kepastian terkait masa depan Rooney di klub mana.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4046 seconds (0.1#10.140)