Sabah FC Izinkan Saddil Ramdani Bela Timnas SEA Games 2021

Kamis, 28 April 2022 - 23:02 WIB
loading...
Sabah FC Izinkan Saddil Ramdani Bela Timnas SEA Games 2021
Saddil Ramdani akhirnya bisa memperkuat timnas Indonesia U-23 untuk tampil di SEA Games 2021/foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Saddil Ramdani akhirnya bisa memperkuat timnas Indonesia U-23 untuk tampil di SEA Games 2021. Saddil diberi izin klubnya, Sabah FC, untuk membela Merah Putih.

Upaya agar Saddil diizinkan bermain di timnas, juga melibatkan federasi kedua negara, PSSI dan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). PSSI mengrim surat kepada Presiden FAM dan Sabah FC agar melepas Saddil saat SEA Games digelar.



Alhasil, Presiden Sabah FC, YB Datuk Seri Panglima Bung Moktar Bin Radin pun setuju. Begitu pula Presiden FAM Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin atas bantuannya mengizinkan Saddil.

Selain itu, dalam proses negosiasi juga ada peran Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan pelatih Shin Tae-yong (STY), yang ikut terlibat dalam berkomunikasi dengan pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee. Mantan pelatih Timnas Malaysia itu akhirnya melepas pemain kelahiran 2 Januari 1999 tersebut.



Sabah FC mau melepas Saddil lantaran Liga Super Malaysia musim ini kedapatan jeda kompetisi. Sehingga, kondisi tersebut memungkinkan untuk membawa Saddil ke Vietnam di ajang SEA Games nanti.

Indonesia butuh tenaga Saddil di SEA Games 2021, terutama saat melawan Vietnam di laga pembuka pada Jumat 6 Mei nanti.

Kepiawan Saddil di butuhkan untuk menyisir sisi kiri pertahanan lawan. Selama bermain di Sabah FC, Saddil tampil konsisten sehingga membawa tim yang berada di Pulau Kalimantan itu bisa tampil apik di Liga Super Malaysia.

Namun, keberadaan Saddil di Timnas Indonesia U-23 ada jedanya. Saddil harus kembali ke Kinabalu, Sabah, tanggal 10 Mei karena tim itu akan bermain di FA Cup dan Liga Super Malaysia melawan Penang FC pada 17 Mei.

Setelah itu, Sabah FC akan kembali melepas Saddil mulai 18 Mei hingga 15 Juni. Itu artinya Saddil akan melewati laga fase Grup A melawan Timor Leste (10/5/2022), Filipina (13/5/2022), dam Myanmar (15/5/2022).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3238 seconds (0.1#10.140)