Ronaldo Dijual? Rangnick: Terserah Kesepakatan Erik dan CR7

Jum'at, 29 April 2022 - 20:02 WIB
loading...
Ronaldo Dijual? Rangnick: Terserah Kesepakatan Erik dan CR7
Masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford terlihat tidak pasti setelah Manchester United bersiap melakukan perombakan besar-besaran/Foto/Twitter/manutd
A A A
MANCHESTER - Masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford terlihat tidak pasti setelah Manchester United bersiap melakukan perombakan besar-besaran. Pelatih interim Ralf Rangnick menilai peran pemain berusia 37 tahun itu masih dibutuhkan, namun itu terserah kesepakatan pemain dan pelatih anyar Erik ten Hag.

Penampilan Ronaldo melawan Chelsea di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer 2021/2022, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB, membuktikan bahwa dia masih bisa menjadi "bantuan besar" bagi Man United musim depan di bawah Erik ten Hag.



Ronaldo memastikan The Red Devils terhindar dari tiga kekalahan beruntun di Liga Primer untuk pertama kalinya sejak 2015. Dia mencetak gol hanya 119 detik setelah Marcos Alonso membawa Chelsea unggul 1-0. Ronaldo memanfaatkan umpan Nemanja Matic untuk menyamakan kedudukan 1-1.

"Tidak hanya gol yang dia cetak hari ini, juga seluruh penampilannya, sikapnya, dan seberapa sering dia membantu di area pertahanan kami," kata Rangncik kepada Sky Sports seperti dilansir livescore.com.

Baca juga: Erik Ten Hag Latih MU, Bagaimana Nasib Ralf Rangnick Musim Depan?


“Pada usia 37, pemain seperti dia, Ini tidak normal untuk melakukan itu. Dia menunjukkan itu hari ini. Jika dia bermain seperti dia bermain hari ini, dia masih bisa menjadi bantuan besar untuk tim ini.

“Ini adalah sesuatu yang saya bicarakan dengan Erik (Ten Hag) dan dewan klub, Cristiano memiliki kontrak satu tahun lagi, pada akhirnya, itu keputusan Erik dan Cristiano perihal apa yang ingin mereka lakukan. Bukan hak saya untuk membicarakan hal itu. Tapi seperti yang saya katakan, hari ini penampilan Cris benar-benar hebat."

Cristiano Ronaldo dalam beberapa laga ke belakang menjadi tulang punggung Manchester United, namun dirinya justru terancam dijual. Rangnick mengaku akan berdiskusi dengan pelatih anyar Erik Ten Hag untuk membahas masa depan bintang asal Portugal tersebut.

Sebelumnya, Rangnick menyatakan keinginannya untuk memboyong penyerang anyar. Selain itu, eks juru latih Schalke dan RB Leipzig itu juga ingin agar jumlah pemain bintang yang ada di skuad Man United dipangkas.

Hal itu bertujuan agar ruang ganti Man United tidak terlalu disesaki oleh ego para pemain. Perombakan skuad besar-besaran pun dijadikan tahap awal revolusi Man United musim panas mendatang.

Berangkat dari pernyataan tersebut, masa depan Ronaldo kemudian menjadi pertanyaan. Di sisi lain, pemain berusia 37 tahun itu memberikan kontribusi yang begitu masif untuk timnya.

Tim berjuluk Setan Merah itu bahkan nampak bergantung pada peran Ronaldo di ujung tombak. Pasalnya, delapan gol dari lima laga terakhir Man United dicetak oleh Ronaldo.

Rangnick pun mengakui bahwa timnya sangat ketergantungan kepada Ronaldo. Oleh sebab itu, pria berusia 63 tahun itu ingin mendiskusikan dilema tersebut dengan Erik ten Hag.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)