Timnas Bangladesh Tantang Indonesia pada FIFA Matchday, Juni 2022

Jum'at, 29 April 2022 - 23:03 WIB
loading...
Timnas Bangladesh Tantang Indonesia pada FIFA Matchday, Juni 2022
Timnas Indonesia mendapat kesempatan menjajal Bangladesh/foto/pssi
A A A
DHAKA - Tim nasional ( timnas) Indonesia mendapat kesempatan menjajal kekuatan Bangladesh pada FIFA Matchday, 1 Juni 2022. Bengal Tigers -julukan Bangladesh- merancang laga uji coba dalam upaya mempersiapkan diri jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 .

Bangladesh berada satu grup bersama Bahrain, Turkmenstan dan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka memulai pemusatan latihan pada 18 Mei 2022 di Bashundara Kings Arena, Gazipur. Selain pemusatan latihan, Bangladesh akan memanfaatkan momen FIFA Matchday awal Juni nanti.



Media Bangladesh, Jagonews24 mengabarkan bahwa Bengal Tigers akan berhadapan dengan Indonesia. Hingga kini, belum ada pernyataan apapun dari PSSI soal hal tersebut.

“Komite Tim Nasional BFF (federasi sepak bola Bangladesh) bertemu pada hari Kamis (28/4/2022) dan secara resmi mengumumkan pertandingan melawan Indonesia, laga tersebut akan digelar pada 1 Juni mendatang,” tulis Jagonews 24 pada beritanya, dikutip Jumat (29/4/2022).



Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Komite Timnas BFF, Kazi Nabil Ahmed. Menurutnya, Bangladesh tidak hanya menghadapi Indonesia pada FIFA Matchday nanti, tetapi juga Malaysia.

“Tim akan berangkat ke Malaysia usai melakoni pertandingan di sana (Indonesia) pada 1 Juni,” kata Nabil dikutip dari sumber yang sama.

Kabar tersebut diperkuat dengan laporan ASEAN Football. Media tersebut melaporkan bahwa BFF sudah mengirim surat kepada PSSI perihal undangan pertandingan persahabatan.

“Federasi sepak bola Bangladesh telah mengirimkan undangan kepada PSSI untuk laga persahabatan antara Timnas kedua negara pada 1 Juni 2022,” tulis Asean Football.

Bangladesh sejatinya telah merencanakan beruji tanding dengan Indonesia pada FIFA Matchday Januari 2022 silam. Namun agenda tersebut urung terlaksana karena Bangladesh keberatan dengan ketatnya protokol kesehatan di Indonesia.

Bukan rahasia lagi bahwa pada saat itu, wabah Omicron di Indonesia tengah mengganas. Kini, kans Bangladesh untuk bersua Indonesia di FIFA Matchday terbuka lebar karena status Covid-19 di Indonesia sudah melandai.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)