Francesco Bagnaia Pede Kudeta Fabio Quartararo

Kamis, 05 Mei 2022 - 03:00 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Pede...
Francesco Bagnaia tengah diselimuti kepercayaan diri yang tinggi seusai mengamankan kemenangan pertamanya di MotoGP 2022. Podium pertama itu diraih pada balapan di Sirkuit Jerez, akhir pekan kemarin / Foto: Twitter Francesco Bagnaia
A A A
CADIZ - Francesco Bagnaia tengah diselimuti kepercayaan diri yang tinggi seusai mengamankan kemenangan pertamanya di MotoGP 2022. Podium pertama itu diraih pada balapan di Sirkuit Jerez, akhir pekan kemarin.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Bagnaia sukses meredam perlawanan dari Fabio Quartararo yang finis di posisi kedua. Kemenangan tersebut membuat kepercayaan diri Bagnaia bertambah.

Saat ini Pecco sapaan akrab Bagnaia berada di urutan lima klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 56 poin. Dia saat ini memiliki selisih 33 poin dari Quartararo yang sedang memimpin puncak klasemen.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Catatkan 3 Rekor Langka Usai MU Bekuk Brentford

Meskipun memiliki selisih poin yang cukup jauh Quartararo, Pecco optimistis bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pembalap asal Italia itu mengungkapkan kalau sudah saatnya tidak membuang-buang poin di seri balapan berikutnya.

"Saya ingin terus seperti ini, tidak kehilangan lebih banyak poin lagi. Saya sekarang berada 33 poin di belakang Quartararo. Itu selisih yang cukup banyak. Akan tetapi saya masih memiliki waktu yang cukup banyak untuk memperbaiki keadaan," kata Bagnaia, dilansir dari GP One, Selasa (3/5/2022).

BACA JUGA: Waduh, Tim Balap Suzuki Dikabarkan Tinggalkan MotoGP di Akhir 2022

Ya, peluang Bagnaia memang masih sangat terbuka untuk bisa menjegal Quartararo dari puncak klasemen. Mengingat masih ada 15 seri balapan yang tersisa di kalender musim ini. Terdekat, para rider akan melakoni balapan MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans pada Minggu (15/5/2022) mendatang.

(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)