Hasil SEA Games 2021: Indonesia dan Vietnam Belum Cetak Gol di Babak Pertama

Jum'at, 06 Mei 2022 - 19:57 WIB
loading...
Hasil SEA Games 2021: Indonesia dan Vietnam Belum Cetak Gol di Babak Pertama
Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 pada laga pembuka Grup A SEA Games 2021. Untuk sementara tim Merah Putih ditahan 0-0 di babak pertama. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
PHU THO - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 pada laga pembuka Grup A SEA Games 2021. Untuk sementara tim Merah Putih ditahan 0-0 di babak pertama.



Bermain di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022), skuad Garuda Muda lebih banyak berada dalam tekanan tuan rumah. Beruntung hingga turun minum tidak ada gol yang bisa dicetak Vietnam U-23.

Tampil dengan jersey hijau-putih, Indonesia U-23 berada dalam tekanan Vietnam U-23 pada menit-menit awal pertandingan. Mereka dikepung pemain lawan yang tampil sangat agresif untuk menyerang.

Setelah lima menit laga berjalan barulah armada Shin Tae-yong bisa keluar dari tekanan. Mereka mulai membangun serangan lewat bola-bola pendek dan mengancam pertahanan The Golden Star Warriors lewat kecepatan Egy dan Saddil Ramdani.

Namun, sampai menit ke-15 tidak ada peluang berarti yang didapat oleh kedua tim. Mereka sama-sama kesulitan untuk menembus kotak penalti lawan.

Baru pada menit 17, Vietnam U-23 nyaris menjebol gawang Indonesia U-23. Namun, tendangan Duc Hoang Nguyen dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Muhammad Adisatryo. Dua menit kemudian, Vietnam U-23 kembali mendapatkan peluang emas.

Sayangnya, tusukan dari Anh Ly Cong Huang yang kemudian mengoper bola di mulut gawang Indonesia U-23 gagal disambut oleh Tung Nguyen Van karena bola menyentuh kaki Fachruddin sehingga sedikit berubah arah.

Tak mau kalah, Indonesia U-23 gantian mengancam gawang Vietnam U-23 pada menit 22. Akan tetapi, tendangan melengkung Egy setelah melakukan aksi individu melambung jauh di atas gawang musuh.

Tak lama berselang, Vietnam U-23 balik menekan tim tamu. Namun, tendangan jarak jauh Binh Nguyen Tanh mengarah tepat ke pelukan Adisatryo.

Pada menit 26, Duc Hoang Nguyen melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan menyentuh kaki Rizky Ridho yang membuat bola berubah arah. Beruntung Adisatryo dengan sigap menepis bola meski sempat mati langkah.

Memasuki menit 30 tensi serangan dari kedua tim mulai menurun. Tetapi, kedua tim bertarung sangat keras di lapangan tengah sehingga beberapa pelanggaran keras pun terjadi.

Pada menit 39, Indonesia hampir memecah kebuntuan lewat tendangan voli Firza Andika. Sayangnya bola yang meluncur deras masih menyanping tipis di sisi kanan gawang.

Setelah itu, beberapa peluang kembali didapat Vietnam U-23 dan Indonesia U-23 dalam lima menit terakhir babak pertama. Namun, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta. Skor masih tetap 0-0.



Susunan pemain Vietnam U-23 vs Indonesia U-23:

Vietnam U-23: Xuan Le Van, Binh Nguyen Thanh, Do Le Van, Linh Nguyen Tien, Anh Ly Cong Hoang, Tung Nguyen Van, Tai Phan Tuan, Duc Hoang Nguyen, Dung Do Hung, Toan Nguyen Van, Anh Bui Hoang Viet.

Cadangan: Chuan Quan Van, Long Vu Tien, Cuong Luong Duy, Nho Dung Quang, Long Nguyen Hai, Long Nguyen Trong, Den Huynh Cong, Dung Nham Manh, Minh Ho Thanh.

Indonesia U-23: Muhammad Adisatryo, Firza Andika, Rizky Ridho Ramadhani, Marc Anthony Klok, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ilham Rio Fahmi, Irfan Jauhari, Fachruddin Wahyudi.

Cadangan: Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Muhammad Ridwan, Syahrian Abimanyu, Ernando Ari Sutaryadi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)