Kalah di El Derbi Madrileno, Ancelotti: Atletico Butuh Poin!

Selasa, 10 Mei 2022 - 04:03 WIB
loading...
Kalah di El Derbi Madrileno, Ancelotti: Atletico Butuh Poin!
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak mempermasalahkan timnya dikalahkan Atletico Madrid/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak mempermasalahkan kekalahan timnya di El Derbi Madrileno kontra Atletico Madrid , Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Ancelotti menyebut lawannya unggul mental karena membutuhkan poin sementara mereka tidak.

Atletico menjamu Los Blancos -julukan Real Madrid - pada jornada ke-35 La Liga Spanyol 2021/2022 di Wanda Metropolitano. Atletico Madrid meraih kemenangan pertamanya semenjak bermarkas di stadion itu dengan skor 1-0.



Gol kemenangan Los Rojiblancos dicetak Ferreira Carrasco (40’) melalui titik putih. Kebobolan dengan cara ini juga yang pertama kali dialami Real Madrid dari rival sekotanya itu sejak terakhir kali tercipta 2010 lalu.

Dalam laga ini, Ancelotti melakukan begitu banyak rotasi. Di antaranya, tak dimainkan pemain-pemain yang biasa diandalkan seperti Karim Benzema dan Thibaut Courtois. Di lini depan, Ancelotti mengandalkan Rodrygo, Luka Jovic, dan Marco Asensio sebagai starter.

Baca juga: Gilas Newcastle, Rodri Sebut Man City Termotivasi Kekalahan dari Madrid


Bukan tanpa alasan, kini Madrid tidak perlu poin lagi di liga karena telah memastikan gelar juara. Selain itu, mereka mempersiapkan untuk menghadapi final Liga Champions dengan mengistirahatkan para pemainnya.

Sementara bagi Atletico, mereka membutuhkan poin untuk mengokohkan diri di zona Liga Champions pada klasemen. Atas dasar inilah, menurut Ancelotti, mental mereka lebih unggul.

“Aspek mental sangat penting dalam permainan seperti ini dan Atletico memiliki keunggulan dalam hal ini karena mereka membutuhkan poin dan kami tidak,” ucap Ancelotti dikutip laman managing Madrid.

“Kami perlu mengistirahatkan pemain yang kelelahan karena prioritasnya adalah menghindari masalah fisik dan memberikan menit bermain kepada pemain yang jarang diturunkan,” lanjutnya.

“Kami juga harus bermain lebih baik di babak pertama, itu benar. Ke depan, (Karim) Benzema, (Luka) Modric dan Vinicius akan memiliki menit bermain, karena kami perlu menjaga ritme kami,” pungkasnya.

Madrid menyisahkan tiga laga lagi di La Liga Spanyol 2021/2022. Sampai kemudian mereka akan menghadapi Liverpool di puncak Liga Champions pada 29 Mei mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3068 seconds (0.1#10.140)