9 Cedera Terburuk Petarung UFC yang Mengerikan dalam Sejarah UFC

Selasa, 10 Mei 2022 - 11:02 WIB
loading...
9 Cedera Terburuk Petarung UFC yang Mengerikan dalam Sejarah UFC
9 Cedera Terburuk Petarung UFC yang Mengerikan dalam Sejarah UFC/The Sun
A A A
Sembilan cedera terburuk petarung UFC dalam sejarah UFC yang menggemparkan, dari wajah rusak, gegar otak, sampai patah kaki yang mengerikan. Petarung UFC manapun rentan mengalami cedera parah akibat pertarungan brutal UFC di oktagon.

Conor McGregor hingga Tony Ferguson mengalami cedera terburuk dalam sejarah UFC setelah menjalani duel brutal menghadapi lawan-lawannya. Berikut cedera terburuk petarung UFC yang menggemparkan jagat UFC.

Corey Hill vs Dale Hartt di UFC Fight Night 16
Mendiang Corey Hill adalah petarung pertama yang kakinya patah di dalam segi delapan atau oktagon. Beberapa saat setelah dimulainya ronde kedua pertarungan dengan Dale Hartt, tendangan kaki Hill berhasil dihalau lawannya.



Tulang keringnya hancur karena benturan, meskipun patahnya diperparah ketika dia mencoba berdiri di atas kaki yang cedera. Hill ambruk dan terhuyung-huyung di atas kanvas dalam upaya untuk menghindari serangan lanjutan.

Wasit awalnya tidak melihat jeda tetapi akhirnya menghentikan pertarungan setelah komentator UFC Joe Rogan berulang kali berteriak 'hentikan pertarungan'. Pertarungan tersebut adalah yang terakhir bagi Hill di UFC, meskipun ia berhasil kembali beraksi dua tahun kemudian di Raging Wolf 6.

Hill bertarung 11 kali lagi, meraih empat kemenangan dan menderita tujuh kekalahan. Dia meninggal secara tragis pada Mei 2015 setelah menderita paru-paru dan kolaps karena serangan jantung.

Jon Jones vs. Chael Sonnen di UFC 159
Mantan raja pound-for-pound, Jon Jones juga menderita salah satu cedera paling mengerikan dalam sejarah UFC - meskipun dia bahkan tidak mengetahuinya saat itu. Di UFC 129, Jones mencetak kemenangan TKO ronde pertama atas Chael Sonnen untuk mempertahankan gelar kelas berat ringan.

Namun dalam prosesnya, Tulang jempol kakinya terkilir. Entah bagaimana, Jones berjuang melalui cedera dan bahkan memberikan wawancara pasca-pertarungan saat jari kakinya sedang dirawat. "Anda adalah juara sejati bahkan untuk mencoba membuat ini berhasil, sementara Anda menangani salah satu cedera kaki paling buruk yang pernah saya lihat,"kata Rogan.

Anderson Silva vs. Chris Weidman di UFC 168
Hall-of-Famer masa depan Anderson Silva mengalami nasib yang sama seperti mendiang Hill dalam pertandingan ulangnya yang ditunggu-tunggu dengan Chris Weidman di UFC 168. Impian petarung Brasil itu untuk menjadi juara kelas menengah dua kali hancur pada ronde kedua pertarungan mereka di Las Vegas ketika Weidman dengan sempurna memeriksa tendangan kaki bagian dalam.

9 Cedera Terburuk Petarung UFC yang Mengerikan dalam Sejarah UFC

Anderson Silva mengalami patah tulang kering saat melawan Chris Weidman
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)