Bulan Depan, Timas Indonesia Uji Coba FIFA Matchday Lawan Bangladesh

Rabu, 11 Mei 2022 - 02:02 WIB
loading...
Bulan Depan, Timas Indonesia Uji Coba FIFA Matchday Lawan Bangladesh
Bulan Depan, Timas Indonesia Uji Coba FIFA Matchday Lawan Bangladesh. Foto: IST
A A A
JAKARTA - TimnasIndonesia akan melakukan uji coba melawan Bangladesh pada Juni 2022 mendatang. Skuad Garuda akan melakoni laga tersebut dalam mengisi jatah laga FIFA matchday.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Sektretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi saat dihubungi MNC Portal Indonesia. Menurutnya, Timnas Indonesia memang benar akan melakukan laga uji coba edisi Juni menghadapi Bangladesh.

"Iya benar (Timnas Indonesia akan uji coba lawan Bangladesh pada Juni),” papar Yunus, Selasa (10/5/2022).



Sementara itu, laga uji coba tersebut akan menjadi ajang pemanasan skuad Garuda untuk menatap Kualifikasi Piala Asia 2023, yang rencananya dihelat bulan depan. Shin Tae-yong dan anak asuhnya bisa memanfaatan momen tersebut untuk mematangkan strategi dan permainan.

Adapun, mereka bakalan bentrok melawan Bangladesh rencananya pada pada 1 Juni 2022. Untuk lokasinya, pertandingan tersebut kabarnya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sekadar informasi, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Bangladesh memang sudah direncanakan setidaknya dua kali beberapa waktu lalu. Namun, dua pertandingan tersebut lagi-lagi dibatalkan.

Pada rencana pertandingan pertama, tepatnya 24 Januari 2022, kedua tim gagal melakukan laga uji coba tersebut. Di mana, laga itu masuk ke dalam agenda FIFA Matchday.

Setelah itu, pada 27 Januari 2022, kedua kalinya pertemuan antara Garuda dan Bangladesh kembali gagal. Keduanya tidak bisa bentrok di lapangan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)