Puas Gilas Timor Leste U-23, Shin Tae-yong Incar Filipina

Selasa, 10 Mei 2022 - 22:10 WIB
loading...
Puas Gilas Timor Leste U-23, Shin Tae-yong Incar Filipina
Timnas Indonesia U-23 menggilas Timor Leste pada laga Grup A SEA Games 2021/Foto/PSSI
A A A
PHU THO - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong puas pasukannya menggilas Timor Leste 4-1 pada laga kedua penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021. Juru taktik asal Korea Selatan itu langsng fokus menghadapi Filipina di laga berikutnya.

Bermain di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam WIB, Tim Merah-Putih mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama. Namun, mereka banyak membuang peluang dan hanya menorehkan satu gol lewat sontekan Egy Maulana Vikri menit ke-15’.



Namun, pada babak kedua Ricky Kambuaya dan kolega berhasil menyarangkan tiga gol tambahan lewat Witan Sulaeman (52’ dan 76’) serta Fachruddin (58’). Akan tetapi, saat unggul 3-1, mereka lengah sehingga Mouzinho mampu mencuri gol hiburan untuk Timor Leste.

Kebobolan satu gol tersebut dianggap menjadi sebuah kerugian bagi Indonesia. Pasalnya, selisih gol mereka menjadi nol karena pada laga pertama dibantai Vietnam 0-3. Padahal, selisih gol menjadi salah satu faktor yang akan dihitung jika ada dua tim yang memiliki poin sama di fase grup.



Kendati demikian, Shin Tae Yong tak terlalu mempermasalahkan selisih gol tersebut. Sebab, dia mengincar kemenangan pada dua laga tersisa kontra Filipina dan Myanmar untuk bisa lolos dari fase grup.

“Kami memang hanya menang 4-1 tapi kami sangat puas. Pastinya kami mengincar kemenangan atas Filipina dan Myanmar jadi tidak terlalu memikirkan selisih gol,” kata Shin pada konferensi pers pasca laga, Selasa (10/5/2022).

Dengan kemenangan tersebut, Tim Garuda Muda masih berada di peringkat empat dalam klasemen sementara Grup A SEA Games 2021 dengan torehan tiga poin dari dua laga. Mereka mengoleksi poin yang sama dengan Myanmar yang berada di posisi tiga namun baru bermain satu kali dan unggul selisih satu gol dari Indonesia.

Sementara puncak klasemen diduduki oleh Filipinda dengan raihan empat poin. Mereka hanya unggul selisih satu gol saja dari Vietnam yang berada di peringkat kedua.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina pada Jumat (13/5/2022). Setelah itu, dua hari kemudian mereka bakal menjalani laga terakhir fase grup melawan Myanmar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)