Timnas Indonesia Diremehkan, Pelatih Malaysia U-23 Jagokan Vietnam dan Myanmar ke Semifinal

Jum'at, 13 Mei 2022 - 16:02 WIB
loading...
Timnas Indonesia Diremehkan, Pelatih Malaysia U-23 Jagokan Vietnam dan Myanmar ke Semifinal
Timnas Indonesia U-23 diremehkan pelatih Malaysia U-23/Foto/PSSI
A A A
NAM DINH - Pelatih Timnas Malaysia U-23 Brad Maloney meremehkan Indonesia U-23 sebagai tim yang tidak lolos ke semifinal cabang olahraga sepak bola pria SEA Games 2021. Pria asal Australia itu menyebut Vietnam dan Myanmar sebagai tim unggulan.

Malaysia U-23 memang tidak berada satu grup dengan Indonesia U-23. Namun, Maloney menganalisis peta kekuatan tim penghuni Grup A, yang mana merupakan calon lawan Malaysia jika mereka melaju ke semifinal.



Maloney tidak menganggap Indonesia U-23 sebagai tim yang akan melangkah lebih jauh di SEA Games 2021. Pelatih berusia 50 tahun itu menilai Vietnam dan Myanmar sebagai tim yang difavoritkan melaju ke babak 4 besar.

“Vietnam U-23 adalah tim terkuat di Grup A, mereka memiliki skuad berkualitas dan bermain di kandang, sehingga mereka memiliki banyak peluang, selain itu, Myanmar membuat saya terkesan dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata Maloney dikutip The Thao 247, Jumat (13/5/2022).



Kans Malaysia U-23 melaju ke babak semifinal terbuka lebar. Harimau Muda -julukan Malaysia U-23- tampil apik dengan menyapu bersih kemenangan di dua laga awal.

Malaysia U-23 secara mengejutkan berhasil menekuk salah satu tim favorit juara, Thailand dengan skor 2-1 di laga pembuka. Mereka kemudian mengalahkan Laos dengan skor 3-1 pada Rabu 11 Mei 2022 silam.

Meski berpotensi berhadapan dengan lawan yang dianggapnya kuat dari Grup A, Maloney tetap percaya diri bisa membawa timnya berbicara banyak di ajang SEA Games edisi kali ini. Menurutnya, Harimau Muda -julukan Malaysia U-23- terus meningkat dari satu laga ke laga lainnya.

“Kami bermain bagus dan terus meningkat di setiap laga, pemain saya selalu mengikuti strategi yang saya tetapkan, mereka memainkan sepak bola yang kohesif, dan secara bertahap lebih stabil, kami juga perlu meningkatkan fisik para pemain,” tutupnya.

Malaysia U-23 akan melanjutkan perjalanan di SEA Games 2021 dengan menghadapi Singapura. Saat ini, Malaysia memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi enam poin, hasil dua kemenangan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)