Mohammad Ahsan Susul Hendra Setiawan Pamitan usai Piala Thomas

Senin, 16 Mei 2022 - 08:27 WIB
loading...
Mohammad Ahsan Susul Hendra Setiawan Pamitan usai Piala Thomas
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan di babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
A A A
BANGKOK - Mohammad Ahsan menyusul Hendra Setiawan yang lebih dulu mengumumkan pamit dari Piala Thomas . Pernyataan tersebut diunggah melalui postingan di akun instagram pribadinya.

Pasangan berjuluk The Daddies dipastikan tak tampil di edisi Piala Thomas berikutnya. Kini, ganda putra Indonesia paling senior disebut-sebut akan segera gantung raket.



Melalui akun instagram pribadinya @king.chayra, Ahsan mengunggah foto dengan memamerkan medali perak yang baru didapat. Tak hanya itu, dia juga mengunggah foto bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi pasangannya tahun ini.

Dalam unggahan tersebut, Ahsan juga menyampaikan pesan menyentuh. Dirinya mengakui kalau banyak suka duka yang didapatnya selama berlaga di Piala Thomas.

“Bismillah, akhirnya selesai sudah perjuangan saya untuk Thomas Cup. Dimulai dari tahun 2010 sampai terakhir di sini, ini akan menjadi memori yang indah dalam karier saya, dari sedih, kecewa dan bahagia,” tulis Ahsan dalam Instagram pribadinya, Minggu (15/5/2022).

“Terima kasih untuk PBSI yang sudah memberi kepercayaan selama ini kepada saya dan Capt @hendrasansan. Jaya selalu badminton Indonesia,” sambungnya.

Sayangnya, kekalahan Indonesia 0-3 dari India membuat The Daddies tidak bisa mengukir perpisahan manisnya di Piala Thomas. Boleh dibilang, kekalahan yang diderita tim Merah Putih cukup mengejutkan.

Pasalnya, India merupakan kuda hitam dan Indonesia di atas kertas memang jauh lebih unggul. Nyatanya, India berhasil membuat kejutan. Kemenangan ini juga merupakan sejarah baru karena ini adalah kali pertama mereka meraih gelar di ajang Piala Thomas yang telah bergulir sejak 1949.

Sementara itu, bisa dibilang tidak ada yang menduga Indonesia kalah dari India, yang merupakan kuda hitam. Mengingat, tim Merah Putih sangat jauh lebih unggul dan merupakan sang juara bertahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)