Jelang Bergulirnya Liga 1, Klub Minta Jaminan Kompetisi

Senin, 22 Juni 2020 - 11:38 WIB
loading...
A A A
“Saya berharap liga kembali bergulir, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, tentunya itu terpenting,” kata Supardi. (Baca : Ngebut di Bali, Cewek ABG Rusia Tewas Mengenaskan)

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku masih menantikan tanggal pasti kapan liga bakal dilanjutkan. Hal itu akan menjadi pertimbangan klub dan tim dalam menyusun perencanaan latihan sekaligus menerapkan protokol kesehatan.

“Tapi, sekarang kita menunggu konfirmasi, tanggal pasti liga akan dilanjutkan. Kemudian itu akan menjadi perhitungan dalam perencanaan, berapa pekan yang kita miliki sebelum kita bertanding kembali,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, kelanjutan liga tak hanya penting untuk klub peserta, tapi juga bagi perkembangan tim nasional. Apalagi tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sementara itu, Presiden Borneo FC Nabil Husein menyatakan, akan menjadikan Yogyakarta sebagai homebase jika kompetisi dilanjutkan di Pulau Jawa. Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dikatakannya, bisa digunakan untuk persiapan seperti musim-musim sebelumnya. (Lihat videonya: Sejumlah rumah di Palopo Ambruk Akibat pergeseran Tanah)

“Sekarang, kami tinggal menunggu kabar dari PT LIB soal kelanjutan kompetisi dengan regulasi-regulasi barunya. Pastinya, Borneo FC sudah siap mengikuti kembali kompetisi, tentu saja dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada,” katanya. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)