Jelang Southampton vs Liverpool: Klopp Pesmistis, Tak Yakin Man City Kehilangan Poin

Selasa, 17 Mei 2022 - 15:04 WIB
loading...
Jelang Southampton vs Liverpool: Klopp Pesmistis, Tak Yakin Man City Kehilangan Poin
Liverpool menghadapi laga krusial kontra Southampton/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Liverpool menghadapi laga krusial kontra Southampton di Stadion St Mary’s, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. The Reds wajib menang, jika ingin perburuan gelar dengan Manchester City hingga laga terakhir Liga Primer 2021/2022.

Liverpool di peringkat 2 klasemen dengan 86 poin dalam sisa dua pertandingan. Man City yang memuncaki klasemen mengemas 90 angka. Juru taktik Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan tak yakin Manchester City akan kehilangan poin di laga erakhir mereka kontra Aston Villa pada 22 Mei 2022.



Tetapi, Klopp tetap akan berusaha untuk membawa skuadnya meraih kemenangan di sisa laga. Peluang Liverpool masih cukup terbuka untuk bisa menyalip Man City. Apalagi, tim berjuluk The Citizens itu baru saja menelan hasil imbang kontra West Ham United dengan skor 1-1.

Liverpool kini menyisakan dua pertandingan sementara Man City tinggal satu pertandingan. Pasukan Klopp bisa saja merebut mahkota Liga Inggris apabila mereka melibas sisa laga yang ada dengan hasil kemenangan namun dengan catatan The Citizens kalah di laga terakhirnya kala bertemu Aston Villa.



Akan tetapi, Klopp tidak yakin Man City akan kehilangan poin di laga tersebut. Pelatih asal Jerman itu benar-benar yakin tim arahan Pep Guardiola itu tidak akan mengulangi hasil yang sama seperti melawan West Ham.

“Saya tidak ingat kapan terakhir kali Man City kehilangan poin di dua pertandingan berturut-turut,” ungkap Klopp, dikutip dari BBC, Senin (16/5/2022).

“Aston Villa bermain di tengah pekan dan mereka kini akan melawan Man City. Tapi saya tidak mereka akan kehilangan poin,” sambungnya.

Meski begitu, Klopp tetap akan berjuang semaksimal mungkin untuk membawa Liverpool meraih kemenangan di dua laga sisa yang ada. Walaupun kenyataannya jika Man City menang di laga terakhir, mereka berarti hanya memiliki selisih satu poin saja. Itu pun jika The Reds benar-benar meraup kemenangan di dua laga sisanya.

“Saat ini, skenario nyatanya adalah kami pergi ke pertandingan terakhir dengan hanya satu poin di belakang,” tandas Klopp.

Terdekat, Liverpool akan berhadapan dengan lawan yang terbilang tidak mudah yaitu Southampton.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)