Apa Dosa Mohamed Salah, Klopp!

Senin, 22 Juni 2020 - 13:03 WIB
loading...
Apa Dosa Mohamed Salah, Klopp!
Juergen Klopp membeberkan alasan mengapa dirinya tidak menurunkan Mohamed Salah dan Andy Robertson saat Liverpool bermain imbang tanpa gol melawan Everton / Foto: LiveScore
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp membeberkan alasan mengapa dirinya tidak menurunkan Mohamed Salah dan Andy Robertson saat Liverpool bermain imbang tanpa gol melawan Everton pada laga derbi Merseyside di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) WIB. Pasca pertandingan, dia menyatakan pelatihan yang dilakukan kedua pemain andalannya itu tidak sesuai yang diharapkan karenanya pelatih berkacamata itu tidak ingin mengambil risiko.

Bomber maut Liverpool itu terlihat di bangku cadangan saat bertamu ke markas Everton pada laga lanjutan pekan 30 Liga Inggris . Posisi penyerang asal Mesir itu digantikan Takumi Minamino.

Keberadaan Salah di bangku cadangan jelas menimbulkan pertanyaan, sebab beberapa hari sebelumnya Klopp menyatakan kalau semua pemainnya, termasuk Mohamed Salah siap untuk diturunkan. (Baca juga: Jempol Kaki Matip Bikin Klopp Cemas )

"Ada berbagai alasan untuk susunan pemain. Ini bukan pertandingan terakhir saya musim ini, jadi saya harus berpikir sedikit tentang itu. Beberapa pemain tidak bisa berlatih pada Minggu lalu, mereka berlatih, tetapi tidak dengan tim, seperti Mo Salah dan Robbo. Tetapi kemarin mereka berlatih, dan keduanya terlihat sangat bagus," ungkap Klopp dikutip dari LFC Globe.

Klopp berharap Salah maupun Robertson bisa kembali melakukan persiapan jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Crystal Palace di Stadion Anfield, Kamis (25/6) dini hari WIB. (Baca juga: Klopp Akui Liverpool Beruntung Lolos dari Kekalahan )

"Ini adalah waktu yang sangat istimewa pada saat ini, setelah empat minggu pra musim dan persiapan. Kami tidak dapat menyia-nyiakan kesempatan saat kami bermain lagi pada hari Rabu. Itu sebabnya, Mo ada di pasukan, Robbo belum," tambahnya.

"Tetapi pada hari Rabu dia akan pergi. Bagi Robbo, lebih baik mengadakan sesi hari ini dan kemudian hari Rabu, dan bagi Mo itu adalah hal yang tepat untuk melakukannya seperti ini," pungkas Klopp.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)