Kisah Tak Terungkap: Petinju Pertama yang Bikin Tyson Fury Roboh

Senin, 22 Juni 2020 - 10:50 WIB
loading...
A A A
"Dia tahu bagaimana bertahan hidup, cara membaca lawan-lawannya. Dia punya banyak trik dan pejuang yang berbahaya. Dia lawan yang tepat untuk Tyson."

Pertarungan ini terkenal karena satu-satunya waktu bahwa suara di sudut Fury adalah Emanuel Steward, pelatih Hall of Fame dan paman untuk Sugarhill. Menariknya Fury, yang saat itu berusia 21 tahun, telah berlatih di kamp pelatihan Austria milik Wladimir Klitschko, juara kelas berat dunia yang akhirnya akan dijatuhkannya. "Dia orang yang sangat baik, suka membantu, dan petinju hebat," kata Fury.

Ikatan batin terbentuk antara Fury dan Stewards - Emanuel, pelatih yang membangun kembali karier Klitschko dan Sugarhill, yang kemudian mempelajarinya. Tahun lalu, Fury meminta Sugarhill untuk menjadi pelatih barunya dan mereka menyusun rencana yang secara komprehensif mengakhiri masa kekuasaan Wilder. "Emanuel melatih Wladimir, saya melatih Andy Lee, Johnathon Banks, Tyson Fury, dan Hughie Fury," ingat Sugarhill pada 2010.

"Di kamp pelatihan Wladimir, Emanuel tidak akan melatih orang lain." Tetapi Emanuel pergi ke Kanada untuk berada di sudut Fury. "Wladimir ringan, dia tidak tegas," kata Sugarhill.

"Dia tidak akan mengatakan: 'Jangan main-main dengan petinju lain'. ''Emanuel adalah seorang profesional. Aku sama. Aku meninggalkan kamp pelatihan Tyson paling baru dua kali untuk perkelahian lainnya. Kamu hanya melewatkan satu hari. Seberapa buruk itu?''

"Emanuel mengatakan Tyson memiliki koordinasi yang luar biasa untuk seorang pria sebesar dia. Dia sangat terkoordinasi dan cepat.''

"Mereka menikmati kebersamaan satu sama lain. Begitulah Emanuel bersama para petarungnya. Tyson memiliki kenangan indah tentang Emanuel, katanya baru-baru ini. Kami hanya akan berbicara berjam-jam tentang pengetahuan Emanuel tentang tinju dan kehidupan."

Ini adalah masa yang penuh gejolak dalam karier Fury. Dia melihat di bawah rata-rata di Kanada, terluka oleh Firtha, dirobohkan oleh Pajkic meskipun dia melakukan pelayaran melewati Derek Chisora juga. Sebelumnya John McDermott ditolak oleh keputusan kontroversial yang, katanya kepada Sky Sports, masih menjadi sumber kepahitan.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)