Hasil Sepak Bola SEA Games 2021: Vietnam Tembus Final, Malaysia Tantang Indonesia Berebut Perunggu

Kamis, 19 Mei 2022 - 23:01 WIB
loading...
Hasil Sepak Bola SEA Games 2021: Vietnam Tembus Final, Malaysia Tantang Indonesia Berebut Perunggu
Hasil Sepak Bola SEA Games 2021: Vietnam Tembus Final, Malaysia Tantang Indonesia Berebut Perunggu. Foto: Asean Football
A A A
PHU THO - Timnas Vietnam U-23 berhasil menumbangkan Timnas Malaysia U-23 dengan skor 1-0 pada laga semifinal SEA Games 2021 cabang olahraga (cabor) sepak bola putra. Gol kemenangan Vietnam U-23 dicetak Nguyen Tien Linh (110’) di perpanjangan waktu.

Bermain di Stadion Viet Tri, Vietnam pada Kamis (19/5/2022) pukul 19.00 WIB, The Golden Star -julukan Timnas Vietnam U-23 - tampil impresif. Alhasil, mereka mampu melumat Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- U-23.



Begitu peluit dibunyikan tanda dimulainya babak pertama, The Golden Star yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menguasai bola. Tampil mengenakan kostum kebanggaanya berwarna merah, pasukan Park Hang-seo itu nampak percaya diri dan langsung tancap gas melancarkan serangan.

Namun, hingga babak pertama, kedua tim masih sama kuat, kedudukan pun tak berubah 0-0. Sedangkan di babak kedua, Harimau Malaya Muda masih terlalu rapat untuk ditembus. The Golden Star pun kerap kesulitan untuk mencetak gol hingga menit ke-60.

Kebuntuan berlanjut sampai menjelang waktu normal berakhir, di mana kedua tim sedikit menurunkan tempo permainan. Setelah itu, tidak terlalu banyak peluang emas yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Papan skor pun masih sama kuat 0-0 dan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Babak perpanjangan waktu pun dimulai. Timnas Vietnam U-23 langsung meneror pertahanan Malaysia U-23. Namun, serangan mereka mampu dipatahkan dengan baik oleh Azrin Afiq dan kolega.

Merespons serangan kaget dari Vietnam U-23, Harimau Malaya langsung membalasnya dengan serangan balik kilat. Namun, lagi-lagi masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Vietnam U-23. Permainan pun berjalan sengit dengan banyak peluang. Namun, 15 menit pertama kedudukan masih kacamata.

Berkat usaha kerasnya yang tak henti-henti, Vietnam U-23 akhirnya dapat mengubah papan skor. Mereka mampu mencetak gol melalui sundulan keras Nguyen Tien Linh (110’) yang diawali dari tendangan bebas. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Vietnam U-23 hingga perpanjangan waktu berakhir.

Dengan hasil ini, Vietnam akan berhadapan dengan Thailand di partai final untuk perebutan medali emas. Sedangkan Malaysia akan menghadapi Indonesia dalam laga perebutan medali perunggu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8995 seconds (0.1#10.140)