Anthony Joshua Punya Senjata Lengkap untuk Robohkan Oleksandr Usyk

Jum'at, 20 Mei 2022 - 11:09 WIB
loading...
Anthony Joshua Punya Senjata Lengkap untuk Robohkan Oleksandr Usyk
Petinju kelas berat Inggris Anthony Joshua merancang persiapan khusus demi merebut kembali gelar WBA, IBF, WBO, dan IBO dari Oleksandr Usyk/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Petinju kelas berat Inggris Anthony Joshua merancang persiapan khusus demi merebut kembali gelar WBA, IBF, WBO, dan IBO dari Oleksandr Usyk pada duel ulang, Juli 2022. Joshua menyebut skill dasar tak cukup untuk merobohkan petinju Ukraina tersebut.

Joshua bertekad membalas dendam kepada Usyk. Sebelumnya, Joshua menelan kekalahan pada September 2021 lalu setelah kalah dalam pertarungan 12 ronde. Hal tersebut membuat petinju berusia 32 tahun itu harus kehilangan gelarnya.



Setelah kekalahan itu, Joshua pun terus menuntut pertarungan ulang agar dirinya dapat kembali merebut gelar tersebut. Setelah melakukan negosiasi, Anthony dan Usyk akhirnya sepakat untuk melakoni pertarungan ulang pada 23 Juli mendatang di Arab Saudi.

Joshua tampaknya sangat serius untuk bisa memenangkan pertandingan ulang tersebut. Bahkan dirinya rela melakukan persiapan khusus yang belum pernah dilakukan sebelumnya agar dapat membalaskan dendamnya.



“Ini adalah pertama kalinya dalam karier saya, mengatakan kami secara khusus mengerjakan rencana permainan,” ungkap Anthony Joshua dilansir dari Boxing News 24, Jumat (20/5/2022).

Sebelumnya, Joshua menyebut sebelumnya dia hanya memanfaatkan kemampuan dasarnya untuk bisa meraih kemenangan. Namun, Joshua akan mencoba melakukan perubahan agar dapat mengalahkan Usyk dan merebut gelar juara yang telah direbut darinya.

“Saya mendasarkan banyak kesuksesan saya pada kemampuan dasar, tetapi kemampuan itu tidak cukup, jadi sekarang saya akan mencoba pelatihan rencana permainan ini dan melihat bagaimana hasilnya. Saya berencana untuk kembali ke dasar dan mengalahkan orang ini," sambungnya.

Selain itu, Joshua merasa yakin bisa memberikan kemampuan terbaiknya di laga tersebut. Pasalnya dirinya sudah merasa tidak memiliki beban lebih setelah tidak lagi menyandang gelar juara.

“Saya bukan juara lagi. Saya sudah mempersiapkan diri untuk batu sandungan dari permainan yang saya ikuti," ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)