Heboh Atlet Rusia Pakai Kostum Simbol Perang Z Dihukum 12 Bulan

Jum'at, 20 Mei 2022 - 21:30 WIB
loading...
Heboh Atlet Rusia Pakai Kostum Simbol Perang Z Dihukum 12 Bulan
Heboh Atlet Rusia Pakai Kostum Simbol Perang Z Dihukum 12 Bulan/The Sun
A A A
Heboh atlet Rusia Ivan Kuliak pakai kostum simbol perang Z di sebelah pesenam Ukraina dihukum larangan bertanding 12 bulan. Pesenam Rusia Ivan Kuliak dihukum larangan bertanding 12 bulan karena mengenakan simbol perang Z yang kontroversial di samping seorang atlet Ukraina di podium juara.

Atlet Rusia Ivan Kuliak menimbulkan kegemparan pada bulan Maret setelah finis ketiga di palang paralel di Apparatus World Cup di Doha. Berdiri di samping pesenam Ukraina Illia Kovtun, Ivan Kuliak dengan bangga menampilkan simbol 'Z' tentara Rusia di dadanya.



Simbol itu telah ditampilkan di tank Rusia dan kendaraan militer di Ukraina. Dan itu telah menjadi simbol dukungan untuk invasi Vladimir Putin dalam perang Rusia vs Ukraina . Federasi Senam Internasional (IGF) menyatakan akan mendorong untuk membuka proses disipliner terhadap Kuliak “mengikuti perilakunya yang mengejutkan.” Dan mereka sekarang telah mengumumkan bahwa pemain berusia 20 tahun itu telah dilarang berkompetisi setidaknya selama satu tahun.

Ivan Kuliak tidak akan dapat bersaing di berbagai acara hingga Mei 2023. Tapi itu bisa diperpanjang jika larangan saat ini untuk menampilkan bendera Rusia atau memainkan lagu kebangsaan di kompetisi tetap berlaku. Ivan Kuliak juga kehilangan medali perunggu dan finis ketiga. Dan dia harus mengembalikan uang hadiah £400-nya sementara juga membayar £1.600 untuk menutupi biaya investigasi.


Namun terlepas dari larangan dan hukumannya, Ivan Kuliak tetap sesuai tindakannya. Dia mengatakan kepada Russia Today: ''Jika ada kesempatan kedua dan saya punya pilihan apakah akan keluar dengan huruf 'Z' di dada saya atau tidak, saya akan melakukan hal yang sama.''

''Saya melihatnya di militer kami dan melihat apa arti simbol ini. Ternyata untuk kemenangan dan untuk perdamaian. Saya hanya ingin menunjukkan posisi saya. Sebagai seorang atlet, saya akan selalu berjuang untuk kemenangan dan bermain untuk perdamaian.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)