Penghinaan Sepak Bola! Bos La Liga Murka Mbappe Ogah Gabung Real Madrid

Minggu, 22 Mei 2022 - 03:00 WIB
loading...
Penghinaan Sepak Bola! Bos La Liga Murka Mbappe Ogah Gabung Real Madrid
Kylian Mbappe bertahan di Paris Saint-Germain hingga 2025/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas murka bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe batal bergabung dengan Real Madrid. Pria berusia 59 tahun itu menyebut upaya PSG menahan Mbappe sebagai penghinaan terhadap dunia sepak bola.

Mbappe telah menolak bergabung ke Real Madrid dan memilih tetap bersama PSG. Pemain berusia 23 tahun itu memperpanjang kontraknya selama tiga musim, Minggu (22/5/2022) WIB. Awalnya, kontrak Mpabbe berakhir pada Juni 2022.



Menetapnya Mbappe tentu cukup mengejutkan. Sebab, mantan pemain AS Monaco itu juga santer dikabarkan kian mendekat ke Real Madrid. Apalagi, tim berjuluk Los Blancos itu kabarnya sudah menaruh penawaran.

Namun di sisi lain, PSG bukan tanpa usaha untuk menahan bintangnya itu pergi ke Real Madrid. Tim berjuluk Les Parisiens itu melakukan berbagai upaya agar bisa meyakinkan Mbappe bertahan di Parc des Princes.



Upaya mereka tentu dengan menyodorkan gaji yang fantastis. Bahkan kabarnya, PSG juga memberikan Mbappe untuk ikut andil dalam perekrutan pemain hingga pelatih yang akan menukangi skuad Les Parisiens.

Dengan kabar yang menyebut Mbappe akan bertahan, Tebas selaku Presiden Liga Spanyol angkat bicara. Dia keheranan soal biaya yang didapat tim asal Prancis tersebut. Pasalnya, PSG sempat mengatakan kalau sedang rugi.

Akan tetapi, mereka justru bisa menggelontorkan dana fantastis untuk membuat transfer Mbappe ke Real Madrid gagal. Tebas bahkan menilai kalau hal tersebut adalah penghinaan terhadap dunia sepak bola.

“Apa yang dilakukan PSG dengan memperbarui kontrak Mbappe dengan sejumlah besar uang (siapa yang tahu di mana dan bagaimana itu akan dibayarkan) setelah mengumumkan kerugian 700 juta euro dalam beberapa musim terakhir dan memiliki beban gaji 600 juta euro adalah penghinaan terhadap sepak bola,” kata Tebas, disadur dari Metro, Minggu (22/5/2022).

“Mereka (pemilik PSG) sama berbahayanya dengan Liga Super,” sambungnya.

Marah-marahnya Tebas ini diduga karena sudah tidak adanya bintang yang bermain di Liga Spanyol. Mengingat, dulunya terdapat sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan para pemain mega bintang.

Sementara itu, saat ini juga tengah tersiar kabar kalau Zinedine Zidane bakal menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG. Dan juga, Leonardo selaku Direktur Olahraga juga dikabarkan akan digantikan oleh Luis Ocampos.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)