Prediksi Juara Liga Inggris 2021/2022, Berbatov: Gerrard Bisa Persembahkan Gelar untuk Liverpool!

Minggu, 22 Mei 2022 - 12:03 WIB
loading...
Prediksi Juara Liga Inggris 2021/2022, Berbatov: Gerrard Bisa Persembahkan Gelar untuk Liverpool!
Steven Gerrard diprediksi bisa mempersembahkan gelar juara Liga Inggris 2021/2022 untuk Liverpool/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Dimitar Berbatov memprediksi Steven Gerrard bisa saja mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris 2021/2022 untuk mantan klubnya, Liverpool . Mantan striker Manchester United dan Tottenham Hotspur itu menilai Aston Villa bisa memanfaatkan tekanan yang membekap Manchester City.

Liga Inggris musim ini akan berakhir Minggu (22/5/2022) malam WIB. Sebanyak 10 pertandingan berlangsung pada waktu yang sama. Itu artinya, persaingan untuk perebutan gelar juara sangat ketat hingga pekan terakhir kompetisi tersebut.

Baca juga: Resmi! Kylian Mbappe Perpanjang Kontrak 3 Tahun di PSG

Menariknya, pada pekan pemungkas nanti akan ditentukan sang juara, tempat terakhir perebutan Liga Champions musim depan, kualifikasi untuk Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa, serta tempat degradasi terakhir.

Namun, semua mata pecinta sepak bola akan tertuju pada pertandingan antara Manchester City vs Aston Villa, dan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers. Pasalnya, jika Man City menang atas Villa yang dilatih Steven Gerrard, mereka akan mengamankan mahkota Liga Inggris keenam dan keempat dalam waktu lima musim.

Baca juga: Valencia vs Celta Vigo: El Che Tutup Liga Spanyol 2021/2022 dengan Kemenangan



Sebaliknya, jika The Citizen -julukan Man City- kalah, dan Liverpool menang atas Wolverhampton Wanderers, maka The Reds -julukan Liverpool- yang akan meraih gelar untuk kedua kalinya dalam 30 tahun Liga Inggris. Karena kedua tim hanya terpaut satu poin.

Mengetahui hal itu, Berbatov berpikir itu akan menjadi cerita yang brilian bagi Gerrard untuk membantu mantan klubnya memenangkan liga pada pekan terakhir. Ia menyebut bisa saja Gerrard membantu Liverpool untuk meraih gelar juara dengan mengalahkan Man Cuty.

“Ya Tuhan, cerita apa yang akan terjadi jika Steven Gerrard mendapat hasil (menang) melawan Man City, dia akhirnya bisa memenangkan gelar Liverpool,” kata Berbatov dilansir Mirror, Minggu (22/5/2022).

Namun di sisi lain, lanjut Berbatov, Man City masih memiliki kans besar untuk meraih gelar juara, meskipun akan mendapatkan tekanan berat dari Villa. Kendati begitu, Man City dinilai bisa mengatasi semua itu dengan baik.

“Man City memiliki kesempatan untuk menyelesaikan banyak hal akhir pekan lalu melawan West Ham, dan mereka bermain imbang, tetapi saya tidak bisa melihat mereka membiarkan kesempatan ini hilang, mereka harus menang dan mereka terbiasa dengan situasi ini, tetapi itu akan terjadi, tegang dan Villa bisa memanfaatkan tekanan pada mereka," tutup Berbatov.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2190 seconds (11.97#12.26)