Hasil Final DFB Pokal 2021/2022: Bungkam Freiburg Lewat Adu Penalti, RB Leipzig Kampiun!

Minggu, 22 Mei 2022 - 04:36 WIB
loading...
A A A
Setelah itu, pertandingan bisa dibilang berjalan cukup alot. Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan. Freiburg unggul sementara atas Leipzig dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Leipzig memainkan tempo yang cepat. Mereka berupaya untuk mengejar ketertinggalannya dari Freiburg. Tapi serangan yang mereka bangun masih berujung buntu.

Malahan, Leipzig justru mendapat nasib sial di menit ke-57. Pemain mereka yakni Marcel Halstenberg harus diganjar kartu merah oleh wasit. Praktis, tim arahan Tedesco itu bermain dengan 10 pemain.

Tentu ini bukanlah situasi yang bagus untuk Leipzig. Situasi ini jelas sangat menguntungkan Freiburg karena unggul jumlah pemain. Dan hampir saja di menit ke-59 mereka menggandakan kedudukan. Namun sayang tendangan yang dilesatkan Roland Sallai masih bisa ditangkap oleh Gulacsi.

Leipzig berhasil membuat kejutan di menit ke-76. Pasalnya, Nkunku sukses mencetak gol ke gawang Freiburg yang mana gol tersebut sekaligus membuat skor menjadi imbang 1-1.

Setelah itu, pertandingan berlangsung sangat sengit. Freiburg yang unggul jumlah pemain justru kesulitan untuk menembus pertahanan Leipzig. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap imbang 1-1. Pertandingan berlanjut ke babak extra time.

Babak Perpanjangan Waktu

Kedua kesebelasan masih mencari-cari celah untuk bisa menambah pundi-pundi golnya. Freiburg mendapat peluang lewat tandukan Demitrovic di menit ke-93 namun masih bisa ditangkap oleh kiper Leipzig.

Freiburg yang unggul jumlah pemain justru kesulitan untuk menembus kokohnya pertahanan Leipzig. Hasilnya, skor 1-1 masih mewarnai jalannya pertandingan hingga babak pertama perpanjangan waktu usai.

Pada menit 109, Freiburg mendapat peluang lewat tendangan kencang Vincenzo Grifo. Namun lagi-lagi masih bisa diamankan dengan baik oleh Gulacsi. Sementara itu, Leipzig nyaris mendapatkan hadiah penalti di penghujung babak kedua perpanjangan waktu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1883 seconds (11.210#12.26)