Strategi Team Order Red Bull Bikin Sergio Perez Kecewa

Selasa, 24 Mei 2022 - 04:00 WIB
loading...
Strategi Team Order Red Bull Bikin Sergio Perez Kecewa
Sergio Perez mengaku kecewa dengan strategi team order tim Red Bull Racing yang diduga tidak memihaknya di GP Spanyol 2022, akhir pekan kemarin / Foto: Twitter Red Bull Racing
A A A
CATALUNYA - Sergio Perez mengaku kecewa dengan strategi team order tim Red Bull Racing yang diduga tidak memihaknya di GP Spanyol 2022, akhir pekan kemarin. Pembalap asal Meksiko mengatakan ingin melakukan pembicaraan internal dengan tim setelah kejadian tersebut.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Perez sebenarnya mampu memimpin jalannya balapan setelah pembalap Ferrari, Charles Leclerc, keluar lebih dulu dari balapan akibat mengalami masalah pada jet darat yang dikendarainya. Namun tim Red Bull justru meminta Perez untuk memberikan posisinya kepada rekan satu timnya, Verstappen.

Hasilnya, Verstappen berhasil menjadi juara pada GP Spanyol dengan team order yang diberikan oleh Red Bull . Sedangkan Perez harus puas mendapatkan posisi runner-up.

BACA JUGA: Verstappen Juara Formula 1 GP Spanyol 2022, Charles Leclerc Gagal Finis

Meski rela memberikan posisinya, Perez juga merasa bahwa keputusan tersebut tidak adil. Dirinya pun ingin melakukan pembicaraan dengan internal tim terkait hal tersebut.

"Itu sangat tidak adil, tapi oke. Saya senang untuk tim, tetapi kita perlu berbicara nanti," ungkap Sergio Perez dilansir dari Crash, Senin (23/5/2022).

BACA JUGA: Charles Leclerc Desak Ferrari Usut Penyebab Mesin F1-75 Loyo di GP Spanyol

Perez pun mengaku cukup kecewa dengan strategi yang dilakukan oleh Red Bull di balapan tersebut. Namun dirinya tetap merasa senang setelah Red Bull berhasil mendapat hasil yang baik dan kini memimpin kejuaraan konstruktor menggeser Ferrari.

"Ini sedikit membuat frustasi dari pihak saya saat ini, tetapi pada akhirnya ini adalah hasil tim yang hebat. Kami sekarang mengarah ke konstruktor jadi itu adalah sesuatu yang saya sangat senang," pungkas Perez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)