Gara-gara Ejek Inter Milan Saat Parade Scudetto, AC Milan Terancam Sanksi

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:31 WIB
loading...
Gara-gara Ejek Inter Milan Saat Parade Scudetto, AC Milan Terancam Sanksi
AC Milan terancam sanksi akibat tindakan tidak sportif saat parade perayaan Scudetto Serie A 2021/2022 di Kota Milan/Foto/Twitter
A A A
MILAN - AC Milan terancam sanksi akibat tindakan tidak sportif saat parade perayaan Scudetto Serie A 2021/2022 di Kota Milan, (23/5/2022) waktu setempat. Penggawa Milan meledek rival sekota Inter Milan yang menjadi runner-up musim ini.

Rossoneri –julukan Milan- merebut gelar Serie A ke-19 mereka musim ini dengan selisih dua poin dari Inter. Gelar juara tersebut dipastikan setelah mereka menang 3-0 atas Sassuolo di giornata pemungkas, Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Nikmati Persaingan dengan Liverpool, Pep Guardiola: Mereka Bantu Kami Berkembang

Sehari setelahnya atau pada Senin (23/5/2022) waktu setempat, Zlatan Ibrahimovic dan kolega merayakan kesuksesan Scudetto pertama yang mereka raih dalam 11 tahun terakhir. Mereka berparade mengelilingi Kota Milan sambil memamerkan trofi tersebut di atas bis tingkat.

Dilansir dari Football Italia, Selasa (24/5/2022), Komite Disiplin Liga Italia telah membuka penyelidikan karena Milan melakukan beberapa penghinaan atas Nerazzurri –julukan Inter- pada parade tersebut yang dianggap melanggar prinsip-prinsip fair play. Dengan begitu,pasukan Stefano Pioli ituterancam terkena sanksi berupa denda meski belum diketahui berapa jumlahnya.

Baca juga: Ini Tuntutan Erik Ten Hag buat Pemain Manchester United


Ledekan pertama Milan pada Inter adalah sebuah spanduk besar di bagian depan bus tingkat yang bertuliskan ‘Pukul Trofi Coppa Italia itu ke Pantat Anda’. Hal tersebut merujuk pada gelar juara Coppa Italia yang diraih Edin Dzeko dan kolega musim ini yang dianggap tidak ada apa-apanya dibandingkan Scudetto yang mereka kantongi.

Kemudian, Theo Hernandez juga menyanyikan lagu hinaan untuk Inter ketika berada di atas bis. Lalu, Ibrahimovic berkata di mikrofon dengan lantang dan berkata kepada para penggemar Milan apakah mereka memiliki pesan untuk Hakan Calhanoglu.

Ya, seperti diketahui Calhanoglu merupakan pemain Milan yang dianggap sebagai pengkhianat. Sebab, pemain asal Turki itu hijrah ke Inter pada awal musim ini dengan status bebas transfer.

Tak sampai di situ, Ante Rebic juga mengankat sebuah poster besar dengan gambar Pelatih Inter, Simone Inzaghi dan kata ‘Spiaze’. Hal itu adalah sebuah ejekan pada Inzaghi yang mengatakan ‘dispiace’ (mengecewakan) dalam aksen Piacenza-nya.

Dengan begitu, kini Milan hanya tinggal menunggu hasil penyelidikan dari Komite Disiplin Liga Italia. Jika terbukti bersalah, tentunya hukuman denda sudah menanti mereka.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2334 seconds (11.252#12.26)