Juara Bertahan Barbora Kerjcikova Tersingkir di Prancis Terbuka 2022

Selasa, 24 Mei 2022 - 17:03 WIB
loading...
Juara Bertahan Barbora Kerjcikova Tersingkir di Prancis Terbuka 2022
Barbora Kerjcikova tersingkir di babak pertama Prancis Terbuka 2022/Foto/Ist
A A A
PARIS - TIDAK mudah bertanding di babak pertama. Apalagi jika yang dihadapi adalah petenis tuan rumah. Salah satu korbannya adalah juara bertahan Prancis Terbuka asal Republik Ceko, Barbora Kerjcikova .

Dukungan penonton yang membabi buta, sebagaimana disaksikan Sindonews.com di Stadion Philippe Chartrier, membuat kemenangan Barbora di set pertama tidak ada artinya.



Set kedua perlahan dimenangkan Diane Parry, yang baru berusia 19 tahun. Set kedua juga direngkuh Diane Parry, beserta gemuruh sorakan penuh penonton Paris.

"Lengan saya baik baik saja. Hanya memang sejak set kedua, saya seperti memukul dinding,“ kata Barbora.



Tentang dukungan publik yang membabi buta, baginya tidak begitu masalah. “That is a life. Masalah ada dalam diri saya sendiri. Secara mental, saya kurang siap."

Barbora secara mengejutkan menjadi juara setahun silam. Namun setelah itu dia didera cidera berkepanjangan, meski pada akhirnya bisa tampil di Roland Garros.

"Saya tidak ingin melewatkan turnamen ini. Jadi, mau tak mau saya harus bermain di sini. Jika kemudian kalah di babak pertama, itulah kehidupan,“ ujar Barbora.

Ketika ditanyakan bagaimana sikapnya jika instagramnya banyak mendapatkan pesan negatif atas kekalahannya, Barbora mengaku tidak akan membacanya.

"Biarlah berlalu bersama waktu. Lebih baik saya memikirkan turnamen berikutnya," tutupnya seraya mengusap air mata.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9227 seconds (0.1#10.140)