Preview AS Roma vs Feyenoord: Magis Mourinho di Panggung Eropa

Rabu, 25 Mei 2022 - 07:01 WIB
loading...
Preview AS Roma vs Feyenoord: Magis Mourinho di Panggung Eropa
Liga Konferensi Europa 2021-2022 memasuki tahap akhir. AS Roma dan Feyenoord bakal beradu strategi pada laga final untuk memperebutkan tempat dalam buku sejarah di kompetisi ini / Foto: UEFA
A A A
TIRANA - Liga Konferensi Europa 2021-2022 memasuki tahap akhir. AS Roma dan Feyenoord bakal beradu strategi pada laga final untuk memperebutkan tempat dalam buku sejarah di kompetisi ini.

Pertandingan final Liga Konferensi Europa 2021-2022 dijadwalkan bakal berlangsung di Arena Kombetare, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Duel ini cukup menarik mengingat Roma maupun Feyenoord sama-sama ingin mengukir sejarah di kompetisi Eropa.

Roma misalnya. Pelatih Jose Mourinho telah mempersiapkan skuadnya untuk penampilan mereka di panggung Eropa. Dan sejauh ini, timnya sebagian besar berkembang pesat.

BACA JUGA: Mesut Ozil Dalam Perjalanan ke Indonesia: Sampai Jumpa di Jakarta!

Dengan kata lain, Jose Mourinho berpeluang memiliki kesempatan untuk meraih trofi di kompetisi Eropa ketiga setelah sebelumnya berhasil memenangkan Liga Champions dan Liga Europa. Jadi Mourinho maupun Roma berpeluang untuk merebut trofi kontinental utama pertama mereka di Tirana.

Sementara itu, Feyenoord membukukan tempat mereka di final perdana setelah pertarungan semifinal yang monumental dengan Marseille, dan sekarang bertujuan untuk menyelesaikan empat kemenangan dari banyak final Eropa di mana tiga kesempatan sebelumnya membawa pulang trofi ke Rotterdam.

Melihat rapor tersebut tak salah jika Feyenoord tengah membangun reputasi klub Belanda sebagai tim yang harus dihormati di kompetisi kontinental. Meskipun jika mereka tidak terlalu ditakuti belakangan ini.

BACA JUGA: Gara-gara Ejek Inter Milan Saat Parade Scudetto, AC Milan Terancam Sanksi

Satu nama yang patut mendapat sorotan di balik keberhasilan Feyenoord adalah Arne Slot. Pasalnya, juru taktik Feyenoord telah membawa kembali masa kejayaan masa lalu, setelah membuat kesan besar dengan mengeliminasi tim yang penuh energi, intensitas dan banyak gol.

Feyenoord sendiri sejauh ini belum terkalahkan sejak awal turnamen. Klub asal Belanda itu setidaknya telah mencetak 28 gol dalam 12 pertandingan Liga Konferensi Europa atau satu gol lebih banyak dari Roma.

Artinya, ini merupakan duel yang cukup seimbang. Terlebih ada dua nama yang saat ini menjadi pemain tersubur di Liga Konferensi Europa, yakni Cyriel Dessers (Feyenoord/10 gol) dan Tammy Abraham (Roma/9 gol).



Prakiraan Susunan Pemain

Roma: Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Cristante, Oliveira, Zalewski; Pellegrini, Zaniolo; Abraham

Feyenoord: Marciano; Geertruida, Trauner, Senesi, Malacia; Aursnes, Kokcu; Nelson, Til, Sinisterra; Dessers
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1500 seconds (11.210#12.26)