Roma Merasa Berat Tampil di Olimpico Tanpa Penonton

Selasa, 23 Juni 2020 - 04:04 WIB
loading...
Roma Merasa Berat Tampil di Olimpico Tanpa Penonton
Pelatih AS Roma mengaku berat tampil di Olimpico tanpa kehadiran penonton. Foto: AS Roma
A A A
ROMA - Jelang kembalinya Serie A musim ini, pelatih AS Roma, Paulo Fonseca berbicara kepada Sport TV di Portugal tentang harapannya untuk sisa musim. Salah satunya tentang faktor ketidakhadiran penonton.

Sang pelatih mengakui akan "sulit" bermain di Stadio Olimpico tanpa penonton yang mendukung timnya, namun berharap para pemainnya akan mampu melewati banyak tantangan yang akan datang. (Baca juga: AS Roma Siapkan Jersey Anti-rasisme )

"Persiapan untuk setiap pertandingan kurang lebih sama, meski pun kali ini kami ingin mencoba dan menciptakan kembali kondisi yang akan kami hadapi pada hari Rabu - jadi pada hari Senin kami akan berlatih di Olimpico," ungkap Fonseca.

"Itu satu-satunya perbedaan, di luar itu tidak ada bedanya dengan pertandingan biasa."

Giallorossi akan kembali beraksi untuk pertama kalinya setelah 115 hari - dengan pertandingan kompetitif terakhir adalah kemenangan tandang 4-3 atas Cagliari pada 1 Maret.

"Kami sudah lama berhenti. Sudah seperti pra-musim lagi, meskipun belum ada pertandingan persahabatan dan beban kerja sedikit berbeda. Tapi kami siap memulai kembali."

Sang pelatih Portugal juga ditanyai tentang sepakbola Italia sejauh ini, hanya lebih dari setahun setelah dia setuju untuk mengambil alih klub. (Lihat grafis: Liga Champions Digelar Bulan Agustus )

"Secara taktik ini adalah liga yang sangat canggih," kata Fonseca.

"Anda selalu dihadapkan dengan pengaturan yang berbeda dan sangat penuh tuntutan bermain di sini, di mana setiap permainan adalah pertempuran itu sendiri.

"Semua penggemar di Portugal harus menonton Serie A, ini adalah liga di mana setiap pemain bertahan dengan baik - tetapi mereka tahu bagaimana menyerang juga, penuh antusiasme dan menggairahkan."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)