4 Pesepak Bola Asia yang Jadi Top Skor di Liga Top Eropa, Nomor 2 Sempat Sambangi Indonesia

Sabtu, 28 Mei 2022 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Dia pernah menjadi top skor Liga Primer Rusia di musim 2019/2020 bersama Zenit Saint Petersburg. Azmoun berhasil mencetak 17 gol, sama dengan perolehan Artem Dzyuba yang akhirnya menjadi top skor bersama.

Azmoun total mencetak 52 gol dari 79 kali bermain dengan Zenit St Petersburg. Pemain berusia 27 tahun itu sudah berkarier di Liga Rusia sejak 2013 dengan Rubin Kazan, Rostov, hingga Zenit St Petersburg.

Kini Azmoun bermain Liga Jerman. Hanya saja performanya belum meyakinkan lantaran hanya mencetak satu gol dari sembilan laga. Namun, dia dipercaya bakal menjadi pemain penting di musim depan bersama Leverkusen.

Azmoun juga telah mencetak 40 gol dari 62 laga untuk negaranya. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di timnas Iran. Top skor timnas Iran sampai saat ini masih dipegang Ali Daei dengan 109 gol.

2. Son Heung-min

4 Pesepak Bola Asia yang Jadi Top Skor di Liga Top Eropa, Nomor 2 Sempat Sambangi Indonesia


Son menjadi top skor Liga Inggris 2021/2022. Dia berhasil mencetak 23 gol bersama Tottenham. Dia menemani Salah sebagai pemain tersubur.

Ini membuatnya menjadi pemain Asia pertama yang mampu menjadi top skor di Liga Inggris. Padahal ini adalah kompetisi tersulit di dunia.

Son yang pernah menyambangi Indonesia di Asian Games 2018 dan menyumbang emas bagi Korea Selatan, bisa mejadi top skor walau tidak bermain sebagai striker. Soalnya, dia lebih sering dipasang sebagai winger kiri .

Prestasi Son dalam mencetak gol melebihi pemain Korea Selatan legendaris sebelumnya di Liga Inggris, Park Ji-sung. Tapi, untuk urusan trofi, Park Ji Sung jauh lebih unggul dibandingkan Son.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3722 seconds (0.1#10.140)