Selamat! Max Biaggi Resmi Jadi Legenda MotoGP

Jum'at, 27 Mei 2022 - 22:30 WIB
loading...
Selamat! Max Biaggi Resmi Jadi Legenda MotoGP
Max Biaggi (kiri) telah resmi menjadi legenda MotoGP. Mantan pembalap asal Italia itu mendapat kehormatan untuk masuk ke dalam Hall of Fame. Foto: worldsbk
A A A
TOSKANA - Max Biaggi telah resmi menjadi legenda MotoGP . Mantan pembalap asal Italia itu mendapat kehormatan untuk masuk ke dalam Hall of Fame kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia itu.



Setelah dua tahun ditunda karena pandemi Covid-19, upacara penobatannya sebagai legenda MotoGP berlangsung hari ini, Jumat (27/5/2022), di Sirkuit Mugello pada hari pertama seri MotoGP Italia 2022.

Dalam acara tersebut, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memberikan medali penghargaan untuk pria yang kini berusia 50 tahun itu.

Biaggi pun mengungkapkan bahwa hari ini merupakan hari yang sangat istimewa untuknya. Tak lupa dia mengucapkan terima kasih pada Carmelo dan juga Dorna karena menurutnya tanpa mereka tidak mungkin dia bisa meraih penghargaan tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membuat ini terjadi; semua tim pabrikan di masa lalu, mulai dari Aprilia, Honda, Yamaha, dan semua orang yang ada di sini pada dasarnya adalah orang-orang yang mendukung saya sepanjang waktu, di tim yang berbeda dan situasi yang berbeda, di hari-hari baik dan hari-hari buruk,” kata Biaggi.

“Jadi, saya bangga bahwa semua orang datang. Bagi saya, ini sangat berarti, karena hidup masih terus berjalan setelah balapan,” imbuhnya, dilansir dari laman resmi MotoGP

Perjalanan karier Biaggi bisa dibilang sangat luar biasa. Memulai balapan profesionalnya di usia 18 tahun, dia sukses menembus kelas 250 cc dua tahun kemudian tepatnya pada musim 1991.

Tiga tahun berselang, pria kelahiran 26 Juni 1971 itu sukses merebut gelar juara dunia pertamanya di kelas 250 cc, yang sekaligus merupakan gelar perdana bagi Aprilia di kelas tersebut.

Setelah itu, dia mampu mengulangi prestasi yang sama hingga empat kali berturut-turut di mana gelar terakhirnya pada 1997 diraih bersama Honda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)