Hasil FP3 MotoGP Italia 2022: Comeback Impresif, Bagnaia Unjuk Gigi!

Sabtu, 28 Mei 2022 - 16:43 WIB
loading...
Hasil FP3 MotoGP Italia 2022: Comeback Impresif, Bagnaia Unjuk Gigi!
Francesco Bagnaia melakukan comeback gemilang pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Italia 2022/Foto/Twitter
A A A
SAN PIERO - Francesco Bagnaia melakukan comeback gemilang pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Italia 2022 , Sabtu (28/5/2022). Sempat crash, pembalap tim Ducati Lenovo justru menjadi yang pertama di sesi ini.

Bagnaia mencatatkan waktu terbaik setelah beberapa bangkit dari kecelakaan yang dialaminya. Dia lebih cepat dari pembalap Aprilia Aleix Espargaro, dan pembalap VR46 Ducati, Luca Marini.



Jalannya latihan bebas ketiga, memulai sesi, Francesco Bagnaia tampak masih belum bisa mengatasi masalah saat di tikungan pertama. Dia melakukan kesalahan yang sama dengan tiga kesempatan sebelumnya. Hal ini membuat catatan waktu pembalap Ducati Lenovo ini tercecer ke belakang.

Namun masalah di tikungan pertama bukan cuma dialami Bagnaia. Pembalap VR46 Marco Bezzecchi malah mengalami crash di tikungan ini saat sesi sudah berlangsung empat menit.



Kesalahan Bagnaia juga diikuti rekan setimnya Jack Miller. Pembalap Australia itu juga mengalami masalah dengan motornya sehingga keluar dari trek.

Alih-alih semakin baik, Bagnaia justru mengalami antiklimaks saat memasuki tikungan ke-12. Dia mengalami kecelakaan besar yang memaksanya terlempar dari sesi ini.

Hari yang tak begitu baik bagi pembalap Ducati Lenovo. Pasalnya Jack Miller pun tampak masih berusaha menemukan kecepatan sebenarnya. Sementara pembalap tercepat masih diambil alih Aleix Espargaro dari Aprilia.

Ternyata bukan hanya Lenovo, tapi Ducati keseluruhan tampak suram di FP3 ini. Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin kini yang menyusul mengalami crash di tikungan 10.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6442 seconds (0.1#10.140)