Ikuti Belitung Triathlon 2022 Bersama Peserta dari 7 Negara, Sandiaga Uno: Terpesona, Track Menantang & Indah!

Sabtu, 28 Mei 2022 - 19:30 WIB
loading...
A A A
Saat bersepeda, para peserta disambut dengan aspal yang mulus serta pemandangan pantai serta tugu Tanjung Kelayang yang khas. Begitu juga saat lari dengan udaranya yang segar.

"Saya apresiasi larinya sangat menantang, sepeda sangat membuat kita terpesona dengan track yang begitu bagus. Renangnya mungkin renang yang paling boleh dibilang cantik dari segi kualitas air laut dan pemandangannya, maka saya sangat meyakini Belitung Triathlon ini jadi kebangkitan ekonomi Belitung dan sektor pariwisata kita," kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf menilai keberhasilan penyelenggaraan acara ini menjadi sinyal kebangkitan ekonomi serta pariwisata dan ekonomi kreatif di Belitung setelah dua tahun terdampak akibat pandemi.

Ia pun mendorong daerah-daerah lain dapat menyelenggarakan kegiatan sport tourism dengan menonjolkan kearifan lokal sebagai daya tarik atau pembeda dari setiap destinasi.

Wisata olahraga sendiri di Indonesia pertumbuhannya diperkirakan dapat mencapai Rp18,790 triliun hingga tahun 2024.

"Banyak sekali masyarakat yang berpartisipasi sepanjang jalan, lapangan kerja terbuka. Weekend ini hotel-hotel pada terisi dan flight juga full, penerbangan jadi harus ditambah," kata Menparekraf Sandiaga.

Kemenparekraf berkomitmen untuk terus mendukung dengan menghadirkan event-event internasional lainnya di Belitung.

Selain itu, juga percepatan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Belitung yang merupakan salah satu dari 8 KEK pariwisata di Tanah Air.

"Kami sudah mulai merancang beberapa event internasional dan wisata minat khusus seperti ke sport tourism sampai kepada balon udara dan akan kita tindak lanjuti," kata Menparekraf Sandiaga.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie di kesempatan yang sama menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan penyelenggaraan kegiatan pariwisata berbasis olahraga di Belitung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)