Ikuti Belitung Triathlon 2022 Bersama Peserta dari 7 Negara, Sandiaga Uno: Terpesona, Track Menantang & Indah!

Sabtu, 28 Mei 2022 - 19:30 WIB
loading...
A A A
Ia mengatakan penyelenggaraan event, salah satunya sport tourism adalah hal yang sangat dinanti masyarakat Belitung.

:Sport tourism adalah salah satu bentuk transformasi ekonomi di Belitung dari ekonomi berbasis tambang ke ekonomi kreatif, pariwisata dan UMKM," ujar Isyak.

"Ini adalah titik balik yang paling tepat waktunya, dan sport tourism merupakan pilihan kita bersama dan masyarakat, sehingga diharapkan sepanjang tahun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif jadi sahabat sejati kami untuk terus membangkitkan ekonomi Belitung yang sesungguhnya," ujar Isyak.

Apresiasi Peserta

Apresiasi penyelenggaraan "Belitung Triathlon 2022" juga disampaikan langsung para peserta. Salah satunya model dan juga aktris Kelly Tandiono.

Ia sangat menikmati berolahraga dalam nuansa pemandangan alam di Belitung yang indah.

"Senang bisa kembali lagi setelah dua tahun nggak race karena pandemi. Berenang tadi enak, sepeda juga. Sangat menikmati indahnya Belitung," kata Kelly Tandiono.

Hal senada dikatakan atlet peraih medali perunggu di ajang Sea Games Vietnam untuk cabang duathlon, Jauhari Johan.

Ia mengatakan event sport tourism tidak hanya diikuti para atlet, tapi juga masyarakat. Kegiatan ini dinilainya sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

"Rata-rata banyak yang sambil bawa keluarga untuk berwisata. Jadi orang tuanya lomba, anak-anaknya bisa main ke pantai," kata Jauhari Johan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)