Ducati Kuasai 5 Grid Terdepan MotoGP Italia 2022, Quartararo: Kami Harus Agresif!

Minggu, 29 Mei 2022 - 11:09 WIB
loading...
Ducati Kuasai 5 Grid Terdepan MotoGP Italia 2022, Quartararo: Kami Harus Agresif!
Fabio Quartararo akan tampil agresif di Sirkuit Mugello/Foto/Twitter
A A A
SAN PIERO - Fabio Quartararo tidak punya strategi khusus menghadapi lima pembalap Ducati yang start dari barisan depan di MotoGP Italia 2022 , Minggu (29/5/2022). Menurut pembalap Monster Energy Yamaha itu, yang terpenting dalam mengantisipasi situasi tersebut adalah tampil agresif di Sirkuit Mugello.

Sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 yang digelar Sabtu (29/5/2022), memunculkan hasil yang sangat mengejutkan. Pasalnya, Ducati sangat mendominasi dengan menempatkan lima pembalapnya di posisi grid terdepan.



Adapun yang memulai balapan dari urutan pertama adalah pembalap Gresini Ducati, Fabio Di Giannantonio. Lalu secara berurutan diisi oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Luca Marini (Mooney VR46), Johann Zarco (Pramac Ducati), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Tentu saja ini merupakan keuntungan bagi tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu. Dengan lima rider yang akan memulai balapan dari grid terdepan, bukan tidak mungkin pemenangnya adalah satu diantara pembalap Ducati.



Sementara itu, Quartararo akan memulai balapan tepat di belakang lima rider Ducati. Ya, pembalap berjuluk El Diablo itu start dari posisi keenam.

Melawan lima pembalap Ducati yang berada di depannya tentu bukanlah perkara mudah. El Diablo pun juga mengakui tidak punya strategi untuk meredam dominasi kelima rider tersebut.

Namun tetapi, Quartararo masih tetap optimis. Menurutnya, yang terpenting adalah dia harus tetap tampil agresif terlepas dari hasil yang bakal didapatnya.

“Tidak, tidak ada strategi. Terlepas dari gaya berkendara, mereka benar-benar mendapatkan banyak tenaga di lintasan lurus. Kami harus agresif tetapi kami akan melihat bagaimana balapan berjalan. Ada pembalap baru di depan, saya pikir itu akan menarik,” kata Quartararo, dilansir dari Motosan, Minggu (29/5/2022).

Quartararo akan memulai aksi balapan MotoGP Italia 2022 pada Minggu (29/5/2022). Balapan yang merupakan seri delapan ini berlangsung di Sirkuit Mugello, San Piero, Italia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)