Kapolri Pimpin Parade Kemenangan Bersama Kontingen Sepeda Indonesia SEA Games 2021

Minggu, 29 Mei 2022 - 11:32 WIB
loading...
Kapolri Pimpin Parade Kemenangan Bersama Kontingen Sepeda Indonesia SEA Games 2021
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Parade Kemenangan kontingen Sepeda Indonesia SEA Games 2021/foto/Quadiliba Al-farabi
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Parade Kemenangan kontingen Sepeda Indonesia SEA Games 2021, Minggu (29/5/2022). Acara tersebut ditandai dengan Jenderal Sigit gowes bareng bersama para atlet.

Start parade dimulai dari Plataran Hutan Kota, Area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, Jenderal Sigit tiba sejak pukul 06.45 WIB lengkap mengenakan pakaian bersepeda bertuliskan “Indonesia”.

Baca juga: Rheza Masuk Podium, Bendera Merah Putih Berkibar di ARRC

Sesampainya di lokasi, Jenderal Sigit langsung disambut jajaran atlet dan pengurus Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). Mereka membentuk barikade sembari menyanyikan lagu kemenangan.
Kapolri Pimpin Parade Kemenangan Bersama Kontingen Sepeda Indonesia SEA Games 2021

Jenderal yang sekaligus menjabat sebagai Ketum PB ISSI ini terhenti sejenak di pertengahan untuk menyalami beberapa atlet. Termasuk di antaranya para peraih medali di ajang SEA Games 2021 kemarin.

Baca juga: Sah! Selamat Witan Sulaeman Jadi Suami Rismahani

Seperti diketahui, cabor balap sepeda berhasil menyumbangkan setidaknya tiga medali emas di ajang tersebut. Itu didapat dari Tiara Andini Prastika di nomor downhill putri.

Disusul emas kedua dari pembalap putra, Zaenal Fanani di nomor cross country. Ada juga Ayustina Delia Priatna di nomor individual time trial wanita.
Kapolri Pimpin Parade Kemenangan Bersama Kontingen Sepeda Indonesia SEA Games 2021

Tak lama kemudian, Jenderal Listyo beserta para atlet bersiap di atas sepedanya masing-masing di garis start. Parade ini pun berlangsung kurang lebih satu jam dengan rute Hutan Kota plataran - menuju bundaran HI - berakhir di hutan kota lagi.

Setelah mencapai garis finis, Jenderal Listyo pun mengambil posisi untuk mengalungkan kaling bunga kepada para atlet. Tak ketinggalan acara ini juga dihadiri Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

Setelah itu, sebanyak 15 atlet menempatkan diri di atas panggung untuk mendapatkan ucapan selamat. Jenderal Sigit pun mengaku bangga kepada para atlet yang telah melebihi target di SEA Games 2021.

“Alhamdulillaah dari target yang kita canangkan yakni lima medali, Alhamdulillah anak-anak dapat 8 medali,” ucap Jenderal Sigit di sambutannya.

“Dalam kesempatan ini kita sangat bangga kepada seluruh rekan-rekan atlet,” lanjutnya.

Di akhir, Jenderal Sigit memberikan tanda tali asih kepada 15 atlet, 24 ofisial, dan 6 legenda balap sepeda di atas panggung. Dia pun memberi motivasi agar para atlet tetap semangat menempuh ajang selanjutnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1509 seconds (11.252#12.26)