F1 GP Monaco 2022: Lewis Hamilton Berharap Keberuntungan

Minggu, 29 Mei 2022 - 16:03 WIB
loading...
F1 GP Monaco 2022: Lewis Hamilton Berharap Keberuntungan
Lewis Hamilton berharap mendapat keberuntungan di lomba F1 GP Monaco 2022/foto/Twitter
A A A
MONTE CARLO - Lewis Hamilton berharap mendapat keberuntungan dalam lomba F1 GP Monaco 2022 di Sirkuit Monaco, Minggu (29/5/2022) malam WIB. Pembalap Mercedes AMG-Petronas mengakui tim berjulukan The Silver Arrow itu selalu mendapat hasil yang kurang memuaskan musim ini.

Dua pembalap Mercedes AMG-Petronas harus puas memulai balapannya dari luar lima besar setelah tampil kurang impresif dalam sesi kualifikasi, Sabtu (28/5/2022). George Russel start dari posisi enam, sementara Hamilton di urutan delapan.

Baca juga: Naik Meja Operasi Lagi, Marc Marquez Diprediksi Menepi 6 Bulan

Urutan satu sampai empat diisi oleh para pembalap tim Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing. Adalah Charles Leclerc yang start dari posisi pertama dan diikuti secara berurutan oleh Carlos Sainz Jr, Sergio Perez, Max Verstappen, Lando Norris (McLaren).

Tentu saja ini situasi yang sulit untuk bisa merangsek naik ke posisi pertama. Terlebih, Sirkuit Monaco sangat kecil dibanding sirkuit lainnya. Karena memang pada dasarnya sirkuit itu berada di jalanan kota Monte Carlo.

Baca juga: Ini Kaul Enea Bastianini Jika Juara MotoGP 2022



Hamilton mengatakan kalau tidak menutup kemungkinan akan ada aksi wheel to wheel yang sangat ketat. Walaupun dia sendiri mengetahui bahwa hal itu sulit dilakukan di Sirkuit Monaco.

“Saya pikir akan memainkan seperti itu (wheel to wheel) untuk mendapatkan beberapa peluang. Mungkin orang akan mengikutinya dengan beberapa strategi yang berbeda,” kata Hamilton, dilansir dari Racing News 365, Minggu (29/5/2022).

Lebih lanjut, Hamilton berharap dewi fortuna berpihak kepada The Silver Arrow pada balapan kali ini. Karena menurutnya, sudah terlalu lama Mercedes alami kondisi tersungkur.

“Mendapat sedikit keberuntungan akan sangat menyenangkan. Kami tidak beruntung di sepanjang musim ini. Semoga hal itu berhenti di hari ini,” ungkapnya.

Ya, Mercedes memang bisa dibilang sedang alami penurunan. Bagaimana tidak? Mereka sama sekali belum meraih kemenangan dari enam seri balapan yang telah dilalui.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1599 seconds (11.252#12.26)