Neymar Jr Ungkap Penyebab Kegagalan Lionel Messi Beradaptasi di PSG

Senin, 30 Mei 2022 - 12:09 WIB
loading...
Neymar Jr Ungkap Penyebab Kegagalan Lionel Messi Beradaptasi di PSG
Neymar Jr mengungkap sejumlah faktor penyebab kegagalan Lionel Messi beradaptasi Paris Saint-Germain/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Neymar Jr mengungkap sejumlah faktor penyebab kegagalan Lionel Messi beradaptasi di Paris Saint-Germain (PSG). Menurut bintang asal Brasil tersebut, Messi sudah terlalu lama menjadi pemain Barcelona.

Neymar telah mengkonfirmasi akan tetap berseragam PSG. Dengan begitu, pemain berusia 30 tahun itu masih tetap akan menjadi rekan Messi di klub asal Kota Paris itu.



Meskipun, sebelumnya ada laporan bahwa PSG terbuka untuk menjual Neymar musim panas ini. Namun, klub asal Prancis itu akan rela membiarkan bintang Brasil itu pergi jika ada tawaran yang tepat dan menguntungkan klub. Padahal, Neymar memiliki tiga tahun tersisa kontraknya di Parc des Princes.

Terlepas dari hal itu, Neymar menyebut Messi sulit untuk beradaptasi di PSG. Ia pun membeberkan alasan peraih Ballon d’Or terbanyak itu belum bisa menampilkan permainan terbaiknya dan membawa perubahan pada PSG.

Baca juga: Gagal Rebut Trofi Liga Champions, Liverpool Tetap Disambut Bak Pahlawan


"Leo telah menghabiskan bertahun-tahun di Barcelona, sulit untuk beradaptasi. Sulit untuk mengubah tim dan kota," papar Neymar, dilansir dari Goal Internasional, Senin (30/5/2022).

“Selain itu, dia tidak datang sendiri, tetapi bersama keluarganya. Bahasanya juga berbeda. Ini banyak hal yang membingungkan,” imbuh Neymar.

Bukan hanya itu, lanjut pemain berusia 30 tahun itu, Messi tidak memiliki kecocokan dengan gaya bermain yang diterapkan PSG. Bahkan, itu merugikan dirinya sendiri, selain Messi dan Kylian Mbappe.

"Ada juga gaya permainan tim, dengan pemain yang tidak mengerti cara bermainnya. Jadi semua itu merugikan. Leo, Kylian dan saya adalah pemain yang selalu dinilai dari performa, statistik, gelar yang diraih, dalam segala hal,” beber Neymar.

Meski begitu, Neymar tetap akan bertanggung jawab dengan tugasnya. Ia pun bertekad ingin memberikan permainan terbaik untuk Les Parisiens.

“Kami tahu tanggung jawab kami dan itulah mengapa kami selalu berusaha melakukan yang terbaik,” tandas Neymar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)