Persib Tebar Ancaman di Grup Neraka Piala Menpora 2022

Senin, 30 Mei 2022 - 16:03 WIB
loading...
Persib Tebar Ancaman di Grup Neraka Piala Menpora 2022
Persib Bandung tak gentar terjebak di grup neraka Piala Menpora 2022/foto/Twitter
A A A
BANDUNG - Persib Bandung tak gentar terjebak di grup neraka Piala Menpora 2022 . Maung Bandung justru tertantang dan menebar ancaman bakal yang terbaik di turnamen yang diikuti 18 tim.

Maung Bandung masuk ke dalam Grup C. Pasukan Robert Rene Alberts itu akan bertemu dengan tim-tim papan atas Liga 1 Indonesia. Mereka adalah Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

Baca juga: Gagal Rebut Trofi Liga Champions, Liverpool Tetap Disambut Bak Pahlawan


Keempat tim ini akan melakoni pertandingan di Bandung. Di mana, Kota Kembang akan menjadi tuan rumah untuk Grup C. Undian pembagian grup digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Bandung dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube resmi PT LIB, pada Minggu (29/5/2022).

Kendati demikian, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat alias Bos Persib, Teddy Tjahjono mengatakan, meskipun turnamen pramusim, Maung Bandung dipastikan akan tetap bermain maksimal.



Menurut Teddy, turnamen tersebut selain dijadikan ajang persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023 yang rencananya bergulir Juli 2022 mendatang, juga akan dilakoni dengan serius. Sebab itu, Maung Bandung akan menebar ancaman kepada lawannya, dengan melakukan latihan keras.

"Meskipun turnamen pramusim, kami akan berlatih keras agar mendapatkan hasil yang positif," papar Teddy, dilansir dari laman resmi Persib, pada Senin (30/5/2022).

Selain itu, lebih lanjut, Teddy berharap melalui turnamen ini, Robert bisa melihat kondisi tim sebelum terjun di kompetisi. Pelatih pun bisa melihat bagaimana kesiapan tim menatap liga.

"Semoga melalui turnamen pramusim ini kami akan mengetahui secara detail kedalaman skuad serta mendapatkan gambaran kerangka tim untuk mengarungi Liga 1 2022-2023," tambah Teddy.

Di sisi lain, Teddy juga memohon doa restu dari Bobotoh -fans Persib- untuk keselamatan, kelancaran, dan prestasi Persib dalam turnamen tersebut.

Sebatas informasi tambahan, turnamen pramusim ini diikuti 18 tim yang terbagi menjadi empat grup. Fase grup dimulai pada 11-28 Juni 2022. Keempat kota yang menjadi tuan rumah adalah Solo, Samarinda, Bandung dan Malang.

Setelah fase grup, partai perempat final turnamen pramusim bakal dipertandingkan dengan sistem single match mulai 1-2 Juli 2022. Laga semifinal bakal dimainkan dengan sistem tandang dan kandang. Leg pertama semifinal dijadwalkan berlangsung 6 Juli 2022, sedangkan leg kedua tanggal 10 Juli.

Sistem yang sama juga akan dipakai dalam pertandingan final. Leg pertama digelar pada 14 Juli dan leg kedua final bergulir pada 17 Juli 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4168 seconds (0.1#10.140)